Biara OSF Fioretti Kupang Lakukan Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako di Kapela St. Kristoforus Matani

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Minggu, 15 Desember 2019, Biara OSF Fioretti Penfui Kupang melakukan pengobatan gratis dan pembagian 52 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada umat katolik di Kapela St.Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang.

“Pengobatan gratis dan pembagian 52 paket Sembako ini, salah satu bentuk berbagi tali kasih yang merupakan kegiatan rutin tahunan kami menjelang Natal, dan tahun ini dipusatkan di Kapela St. Kristoforus Matani,” kata Pimpinan Biara OSF Fioretti Penfui Kupang, Sr. Maria Andreani, OSF kepada wartawan media ini di Kapela St. Kristoforus Matani, Minggu (15/12/2019).

Dijelaskannya, susteran  OSF Fioretti Penfui Kupang berada di bawah Kongregasi Susteran OSF Semarang dengan memiliki dua karya, yaitu karya di bidang kesehatan dan karya di bidang pendidikan.

Baca juga :  BTNK dan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Terapkan Sistem Registrasi Online

Khusus untuk karya di bidang pendidikannya, dalam hal ini TK Fioretti Penfui Kupang  bernaung di bawah  Yayasan Marsudi Rini Semarang yang sudah berjalan selama dua tahun dengan status terakreditasi.

Karena itu, ia meminta dukungan umat di sekitar Penfui termasuk Matani untuk mendukung dua misi yang dijalankan biaranya, yakni karya pendidikan dan karya kesehatan.

“Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019, kami mau berbagi kasih dalam bentuk pembagian 52 paket Sembako bagi umat katolik yang tidak mampu di Stasi St. Kristoforus Matani dan pengobatan gratis kepada seluruh umat katolik dan masyarakat di sekitarnya,” kata Sr. Maria.

Untuk pengobatan gratis, biaranya bekerjasama dengan tim dokter dari  Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, dengan jenis obat yang disediakan antara lain, obat batuk, obat sakit perut, obat pusing-pusing dan lain-lain.

Baca juga :  Foeh : “Tugas Kita Menyiapkan Skill Saja”

Pembagian 52 paket Sembako dan pengobatan gratis itu atas kerjasama Biara OSF Fioretti Penfui Kupang dengan DPS St. Kristoforus Matani, dan Panitia Natal 2019 di Stasi St. Kristoforus Matani.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, dua misi pelayanan yang dilakukan oleh biaranya,  baik di bidang kesehatan maupun di bidang pendidikan bisa dikenal dan mendapat dukungan dari  semua masyarakat .

Seperti disaksikan wartawan media ini, sebelum pembagian Sembako dan pengobatan gratis diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin Romo Stefanus Mau, Pr, dimana anggota koornya merupakan para siswa TK Fioretti.

Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian Sembako kepada keluarga yang berhak menerimanya, dengan menunjukan kupon yang sudah diberikan sebelumnya. Nampak, ratusan umat katolik di Stasi St. Kristoforus Matani ramai-ramai memeriksakan kesehatannya dan diberikan obat secara gratis.(ade)

Komentar