KBI NTT Gelar Festival Pancasila di TTS

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-Komunitas Bela Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Timur (KBI NTT) menggelar festival pancasila  selama tiga hari, sejak 13—15 Desember 2019 di Desa Boentuka, Kecamatan Batu Puith, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Dalam Term of Reference (TOR) yang ditandatangani Ketua Panitia Festival Pancasila, Virginia Rosa Da Silva, Sekretaris Panitia, Sarci J. Seko, Ketua KBI NTT, Christa M.T. Kolimo,S.Th, dan Sekretaris KBI NTT, Yosefina D. Tamatur menyebutkan, tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah “Merawat Kebhinekaan dalam Bingkai NKRI”.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Bidan Inisiator NTT, Bupati TTS, Yasatu, DPRD TTS, 1.000 Guru Kupang, Polda NTT, GP Ansor, WALHI Sahabat Alam, Bengkel Appek, Geng Motor Imut, dan Mahasiswa Peternakan Undana Kupang.

Baca juga :  KPUD Nagekeo Gelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan

Tujuan dari kegiatan ini, pertama, untuk membangkitkan semangat generasi muda Indonesia untuk melawan berbagai isu yang dapat mengakibatkan perpecahan, kedua, untuk meningkatkan pemahaman bersama tentang wawasan kebangsaan dan realitas sosial hari ini yang mengindikasikan nilai—nilai pancasila.

 

Inilah peserta festival pancasila di Kantor Desa Boentuka, Kecamatan Batu Putih, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Jumat (13/12/2019) petang.

Tiga, agar setiap warga masyarakat desa dapat tetap memelihara keamanan dan kesatuan NKRI tercinta dan tidak ikut terlibat dalam perlakuan diskriminasi terhadap sesama, dan keempat, untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan rasa cinta warga negara terhadap NKRI.

Kegiatan ini  diikuti 50 orang peserta terdiri dari mahasiswa, anggota Ormawa Kampus, Organisasi Cipayung, orangtua dari berbagai instansi dan komunitas serta pemuda lintas agama. Kegiatan yang dilakukan antara lain, sosialisasi kesehatan tentang stunting. (ade)

Komentar