Seleksi Balon Pengawas Sekolah, Dinas P dan K Kota Kupang Datangkan Tim Asesor LPPKS Solo

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang mendatangkan Tim Asesor Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo untuk menyeleksi calon pengawas sekolah di Kota Kupang.

Proses seleksi ini sementara berjalan  yang dimulai tanggal 28 November 2019—2 Desember 2019 di Hotel Pelangi Kota Kupang dengan jumlah bakal calon (Balon) pengawas sekolah sebanyak 21 orang.

Dari jumlah itu, akan diseleksi untuk mendapatkan 13 calon terbaik yang akan ditempatkan masing-masing, pengawas TK, 3 orang, pengawas SD, 6 orang, dan pengawas SMP, 4 orang, sebut Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas P dan K Kota Kupang, Okto Naitboho,S.Pd, M.Si kepada media ini di Kupang, Kamis (28/11/2019).

Baca juga :  Jalan Claretian Kota Kupang Rusak Parah

“Kami datangkan 2 Tim Asesor LPPKS Solo dan satu orang tenaga admin untuk melakukan seleksi 21 Balon pengawas sekolah di Dinas P dan K Kota Kupang,”kata Okto  yang juga Mantan Kabid SMA Dinas P dan K Kota Kupang ini.

Tim Asesor akan menilai visi-misi, program dan strategi kepengawasan, baik dari sisi manajerial dan akademik yang dipresentasikan masing-masing Balon pengawas sekolah kemudian diperdalamkan melalui tes wawancara.

Dari hasil seleksi itu semua, kata Okto, Tim Asesor akan meluluskan 13 nama untuk mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) selama tiga bulan mulai awal Tahun 2020 mendatang. Siklus kegiatannya nanti meliputi, in-1,OJL, dan in-2 dengan pola 300 jam.

Setelah itu, mereka berhak mengantongi Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP) dan Nomor Unik Pengawas Sekolah (NUPS), sehingga layak untuk menerima tunjangan profesi sebesar gaji pokok. (ade)