Pilkada Mabar, Empat Paslon dan Satu Perorangan Daftar di PAN

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Hingga Kamis, 21 November 2019 sudah empat pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, dan satu Balon Bupati Mabar sudah mendaftar di Tim 12 Penjaringan dan Seleksi Calon Bupati dan Wabup Mabar periode 2020–2025.

Empat Paslon Bupati dan Wabup Mabar periode 2020–2025 yang sudah mendaftarkan diri di DPD PAN Mabar itu, yaitu paket GAIT, pasangan Agustinus Tereng — Fidelis Syukur, paket FRES, pasangan Ferdi Pantas — Petrus Jemadu. Selanjutnya, paket HATI, pasangan Matheus Hamsi — Thobias Fanus, Balon Bupati Mabar, Maria Geong, dan paket Edi — Weng.

Wakil Ketua I DPD PAN Mabar, Hasiman Tan Timotius bersama Tim 12 Penjaringan dan Seleksi Calon Bupati dan Wabup Mabar periode 2020 -2025 foto bersama di Kantor DPD PAN Mabar, Kamis (21/11/2019) (Foto : Kanisius Seda/NTT PEMBARUAN.com)

Wakil Ketua I DPD PAN Mabar, Hasiman Tan Timotius, S.T kepada media ini di Kantor DPD PAN Mabar, Kamis (21/11/2019) mengatakan, Tim 12 Penjaringan dan Seleksi Calon Bupati dan Wabup Mabar periode 2020–2025 sudah membuka pendaftaran sejak 11–23 November 2019.

Baca juga :  Penerapan Protokol CHSE di Ngada Wujudkan Pariwisata Berkelanjutan

Hasiman mengatakan, pendaftaran melalui DPW PAN tanpa mahar, tetapi tidak menghilangkan budaya Manggarai berupa ayam satu ekor, 1 botol bir, satu bungkus rokok dan pa’u reweng sebesar Rp 100.000.

Berkas pendaftaran yang sudah terdaftar akan diverifikasi kembali oleh tim seleksi kemudian dikirim ke DPW PAN NTT untuk selanjutnya dikirim ke DPP PAN sebagai pengambil keputusan terakhir. Terkait kriteria yang diinginkan PAN, kata H.T, tjnggal melanjutkan visi-misi Bupati Mabar, Agustinus Ch Dula yang juga Ketua DPD PAN Mabar. Program prioritas yang dilanjutkan itu nanti antara lain, infrastruktur, pariwisata, pendidikan, kesehatan, jaringan listrik, irigasi dan lain-lain. (ade)