Pelajar SMAN 2 Kupang Tewas di Gua Monyet

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Pelajar SMAN 2 Kota Kupang, Jevon Ndun, jenis kelamin laki-laki tewas terjatuh di Gua Monyet, dengan kedalaman lebih kurang 20 meter di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (17/11/2019).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer melalui press release yang diterima media ini, Minggu (17/11/2019). Ia menyebutkan, Minggu (17/11/2019) pukul 16.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Ibu Yanti, pegawai Bakamla, bahwa pukul 15.00 Wita, seorang pelajar SMAN 2 Kota Kupang, Jevon Ndun jatuh ke Gua Monyet dengan kedalaman lebih kurang 20 meter di Kecamatan Alak, Kota Kupang, Provinsi NTT.

Baca juga :  Dirjen KSDAE Apresiasi Kinerja Pemprov NTT

Selanjutnya, pukul 16.45 Wita diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue berjumlah 12 personil dengan menggunakan sarana pendukung berupa 1 unit Rescue D-Max, dilengkapi palsar darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR. Selanjutnya, pukul 17.20 Wita Tim Rescue tiba di lokasi kejadian dilanjutkan dengan proses evakuasi. Pukul 19.05 Wita, korban berhasil dievakuasi keluar dari dalam lubang gua dalam kondisi meninggal dunia untuk selanjutnya diserahkan ke pihak berwajib menuju Rumah Sakit Daerah (RSD) W. Z. Yohanes Kupang.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polsek Alak, Lantas Polresta, KP3L Kupang, pihak RSUD W.Z. Yohanes dan masyarakat setempat. Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. (ade)