Generasi Muda Diharapkan Bisa Mencontohi Nilai Perjuangan Para Pahlawan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Kupang, Korinus Masneno meminta generasi muda bisa mencontohi nilai perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia terdahulu. Permintaan itu disampaikan Bupati Kupang, Korinus Masneno saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P. Batubara saat memimpin upacara peringatan hari pahlawan Tingkat Kabupaten Kupang di halaman Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Senin (11/11/2019).

“Peringatan hari pahlawan diharapkan membuat kita lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Father bangsa, Bung Karno yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawan dapat menjadi bangsa yang besar, dengan thema Aku Pahlawan Masa Kini yang Menorehkan Prestasi.lawan masa kini yang menorehkan prestasi,’ kata Masneno.

Baca juga :  PLN Hadirkan Listrik di 20 Desa dan 1 Dusun Terpencil di NTT

Masneno juga menyampaikan, perlunyaĀ pemaknaan nilai moral yang dapat diambil dari aksi heroik para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan kepada masyarakat Indonesia. Khusus generasi muda. lanjut dia., diharapkan bisa mencontohi nilai perjuangan para pahlawan, seperti keberanian, tanggungjawab, rela berkorban jiwa dan raga.

Selanjutnya, Bupati Masneno meminta generasi muda untuk membangkitkan semangat inovasi. Menurutnya, bentuk aksi nyata bagi pahlawan masa kini dapat dilakukan dengan cara menolong sesama dan tidak menyebarkan hoax. Hadir pada upacara itu antara lain, Wakil Bupati Kupang, Jery Manafe, Sekda Kabupaten Kupang, Obed Laha, Forkopimda Kabupaten Kupang dan unsur Muspida Lingkup Kabupaten Kupang. (ade)