52 Dosen Baru Polteknik Kupang Ikut Diklat Pekerti dan AA

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 52 dosen baru Politeknik Negeri Kupang mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat)  Pekerti dan Apued Approach (AA)  yang diselenggarakan Satuan Pengendalian Mutu Internal (SPM)Politeknik Negeri Kupang selama 4 hari, sejak 4—8 November 2019 di Hotel Naka Kupang.

Ketua Panitia Pelatihan Pekerti dan Apued Approach (AA) Politeknik Negeri Kupang, Ny. Deetje Manuain,S.E,M.Si didampingi sekretarisnya, Ny. Hapsa Usman,S.E, M.M kepada wartawan di Hotel Naka Kupang, Kamis (7/11/2019) mengatakan, Diklat ini merupakan kegiatan internal Politeknik Negeri Kupang bagi dosen baru yang masih berstatus 80 persen.

Pelatihan pekerti dan profesionalisme dosen dalam memangku jabatan fungional di era industri 4.0 yang diselenggarakan Satuan Pengendalian Mutu Internal (SPM)Politeknik Negeri Kupang ini, kata Manuain, sebagai salah  satu syarat bagi para dosen baru untuk mengawali tugasnya di lembaga itu.

Baca juga :  Pulau Lembata dan Desa Balus Permai Manggarai Timur Semakin Terang

Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan ini adalah dosen-dosen senior dari Politeknik Negeri Semarang, dan dosen-dosen senior dari Politeknik Negeri Kupang.  Materi yang diajarkan antara lain, menyusun rencana pembelajaran, menyusun bahan ajar, metode  mengajar di dalam kelas dan media pembelajaran (lisan, gambar, video, diskusi,simulasi dan lain-lain).

Ketua Panitia Pelatihan Pekerti dan Apued Approach (AA) Politeknik Negeri Kupang, Ny. Deetje Manuain,S.E,M.Si didampingi sekretarisnya, Ny. Hapsa Usman,S.E, M.M saat memberikan keterangan pers di Hotel Naka Kupang, Kamis (7/11/2019)

Kata Manuain, sebelum mereka diangkat menjadi dosen 100 persen terlebih dahulu wajib mengantongi sertifikat pelatihan pekerti dan profesionalisme dosen dalam memangku jabatan fungional di era industri 4.0.

Sebab, jabatan fungsional itu hanya dimiliki seorang dosen  jika  yang bersangkutan sudah mengikuti Diklat seperti ini, kata Manuain.  Diharapkan, setelah mereka mengikuti Diklat ini bisa menyusun kontrak kuliah, dan menyusun  bahan ajar mulai  dari persiapan materi hingga evaluasi nanti. (ade)