Lomba Pesparani Tingkat Kota Kupang Diikuti 1.459 Peserta


KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Lomba Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Tingkat Kota Kupang Tahun 2019 diikuti 1.459 peserta dari 9 paroki yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Kupang.

Lomba ini sudah dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man yang ditandai dengan pelepasan balon di Lapangan Wali Kota Kupang, Selasa (5/11/2019). Seperti disaksikan wartawan media ini, setelah dilakukan pelepasan oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, para peserta melakukan pawai berjalan kaki dari Lapangan Wali Kota Kupang menuju Gereja Sta Maria Assumpta untuk mengikuti misa pembukaan dipimpin langsung  yang Mulia Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang, Pr.

Baca juga :  Konflik Besipae Berakhir dengan Kesepakatan Bersama

Para peserta yang mengenakan pakaian adat dari daerah masing-masing itu melakukan pawai berjalan kaki dari Lapangan Wali Kota Kupang  melewati  Jalan S.K Lerik, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Frans Seda lalu menuju Gereja Sta Maria Assumpta Kota Kupang.

Band SMAK Giovani Kota Kupang dan Tarian Alor ikut  memeriahkan suasana pawai Kontingen Pesparani Katolik dari sembilan paroki se-Kota Kupang ini.

Ikut dalam rombongan pawai tersebut adalah Wakil  Wali Kota Kupang, dr. Herman Man, Ny. Hilda Manafe, Anggota DPD RI asal NTT, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Kota Kupang, Tim Penggerak PKK Kota Kupang, para camat dan para lurah se-Kota Kupang, rohaniwan/i, tokoh masyarakat dan umat katolik dari 9 paroki yang ada di Kota Kupang.

Baca juga :  Gubernur NTT Minta 11 Kepala Daerah dan BOPLBF Bangun Cara Berpikir Pariwisata Integral

Lomba Pesparani Tingkat Kota Kupang Tahun 2019 ini dilaksanakan selama tiga hari, terhitung sejak Rabu (6/11/2019)  – Jumat (8/11/2019)  dipusatkan di Gereja Sta Familia Sikumana Kota Kupang.

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Herman Man saat melepas Kontingen Pesparani  Katolik Tingkat Kota Kupang di Lapangan Wali Kota Kupang, Selasa (5/11/2019) petang  mengingatkan kepada para peserta untuk mengikuti semua mata lomba secara sungguh-sungguh.

“Oleh karena itu, saya minta kepada para peserta lomba untuk  jagalah kesehatan selama mengikuti lomba, sehingga bisa mengikutinya dengan baik sejak hari pertama hingga hari terakhir,” kata Wakil Wali Kota Kupang dua periode ini. (ade)