Perahu Motor Ketinting Mengalami Patah As Propeller Diantara Perairan Pulau Semau dan Sulamu

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Kamis (31/10/2019) sekitar pukul 10.10 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan dari Andro tentang adanya satu buah perahu motor ketinting tanpa nama dengan Person On Board (POB) 3 orang mengalami patah As Propeller diantara Perairan Pulau Kera dan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur.

Tiga orang yang menumpang di dalam perahu itu semuanya laki-laki  masing-masing atas nama,  Sandro (40) pekerjaan nelayan,  Rasta (27)  pekerjaan nelayan dan  Adi (47) salah satu karyawan hotel di Kota Kupang.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M melalui press release  yang diterima media ini, Kamis (31/10/2019) malam.

Baca juga :  Edu Nabunome Telah Mengharumkan Nama NTT dan Indonesia di Bidang Olahraga

Dari laporan yang di terimanya, diketahui bahwa perahu motor ketinting tanpa nama itu berlayar dari Pantai Oesapa, Kota Kupang menuju Pulau Kera. Pukul 10.30 wita, diberangkatkan Tim Rescuer Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang berjumlah 7 orang, ABK RB 308 berjumlah 10 orang, Bakamla 2 orang dengan menggunakan 1 unit Rescue Car dan Rescue Boat 308 Kupang dilengkapi Palsar pendukung lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR.

Operasi SAR ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, S.E.,M.M didampingi oleh Kepala Seksi Operasi dan Siaga Supriyanto Ridwan, S.E.

Pukul 12.15 wita, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan ketiga korban dalam keadaan selamat. Kemudian pukul 12.20 Wita dievakuasi menuju Pantai Oesapa Barat, dan  pukul 13.15 Wita tiba di Pantai Oesapa Barat untuk selanjutnya korban diserahkan ke pihak keluarga.

Baca juga :  Perahu Motor POB 6 Orang Mengalami Mati Mesin di Perairan Tablolong

Unsur SAR yang terlibat antara lain Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, ABK RB 308 dan Bakamla. (ade)