Peduli Sesama , Alfamart NTT Kerjasama KBPP Polri Bantu Warga Kota Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Alfamart Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) bekerjasama dengan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP)  Polri Resor Kupang Kota melakukan aksi peduli sesama, dengan memberikan bantuan berupa sepatu sekolah bagi  anak-anak  dari keluarga tidak mampu di Sekolah Dasar (SD) GMIT SD GMIT Kuanino I, Kecamatan Kota Radja  dan bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) bagi  50 kepala keluarga (KK) tidak mampu di Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Senin (28/10/2019).

Seperti disaksikan wartawan media ini di SD GMIT Kuanino I, Kecamatan Kota Radja, Kota Kupang, Senin (28/10/2019) pagi,  Area Manager Alfamart Wilayah NTT, Budhy Darwawan didampingi Coordinator License /Coordinator Perizinan Alfamart NTT, Paulus Samador dan Ketua KBPP Polri Resor Kupang Kota, Roby Ledoh menyerahkan bantuan 100 pasang sepatu sekolah kepada 100 siswa/i dari keluarga tidak mampu di sekolah itu.

Bantuan tersebut, menurut Budhy,  sebagai bentuk kepedulian Alfamart terhadap sesama yang sudah dilakukan Alfamart di sejumlah daerah lainnya di Indonesia selama ini. Untuk NTT, kata dia, kegiatan seperti ini baru pertama kali dilakukan Alfamart yang mana diawali dari Kota Kupang.

Pada hari yang sama juga, Alfamart memberikan bantuan Sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kopi dan teh  kepada 55 KK yang benar-benar tidak mampu di Kecamatan Maulafa yang pemberiannya dipusatkan di Polsek Maulafa, Kota Kupang, Senin (28/10/2019) petang.

Baca juga :  Firmin Timoneno, Terpilih Menjadi Ketua KP2AD Leguderu

“Sumbangan ini terlaksana berkat kerjasama KBPP Polri Resor Kupang Kota.  Dimana, KBPP Polri Resor Kupang Kota melakukan pendataan lokasi sasaran yang layak menerima  bantuan, sedangkan tugas kami dari Alfamart hanya menyerahkan bantuannya  saja,” kata Budhy.

Melalui bantuan itu, ia berharap, Alfamart semakin dekat dengan masyarakat NTT, khususnya warga Kota Kupang. Saat ini, ada 9 Alfamart di Kota Kupang yang semua tenaga kerjanya adalah anak-anak lokal NTT yang telah menamatkan pendidikan SMA/SMK.

Ia mengatakan, kehadiran Alfamart di Kota Kupang tidak saja hanya berorentasi pada kepentingan bisnis semata, tetapi  juga melakukan aksi-aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sekaligus membuka lapangan kerja bagi putra putri NTT, sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.

Dicontohkannya, dari 9 Alfamart yang sudah beroperasi di Kota Kupang saat ini rata-rata menyerap 7 tenaga kerja lokal setiap Alfamart X 9 sudah mencapai 63 tenaga kerja, dengan upah kerja sesuai Upah Minimum Provinsi (UMP) NTT.

Baca juga :  Suparmono Kunker ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang

Sembilan Alfamart di Kota Kupang tersebar di Jalan Sumatra, Kolhua, Kilo Meter 7, Jalan Timor Raya, Kilo Meter 10, Jalan Timor Raya, Jalan Tompelo, Fatululi, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pulau Indah dan Jalan Soeharto.

Menurut rencana, dalam waktu dekat ini akan menambah 2 Alfamart lagi di Kota Kupang, sehingga nantinya menjadi 11 Alfamart di Kota Kupang.

Selain di Kota Kupang, dalam waktu dekat ini juga Alfamart akan menyembangkan sayap bisnisnya di Wilayah Kabupaten Kupang dengan tiga lokasi, yakni Noelbaki, Merdeka dan Naibonat.

Melalui kegiatan dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) ini, ia mengharapkan doa-doa dari masyarakat Kota Kupang, supaya Alfamart semakin maju,dan bisa menyembangkan sayapnya di sejumlah kabupaten lain di NTT, sehingga secara perlahan-lahan masalah pengangguran di NTT bisa teratasi.

POSE BERSAMA- Area Manager Alfamart Wilayah NTT, Budhy Darmawan,Coordinator License /Coordinator Perizinan Alfamart NTT, Paulus Samador,Ketua  KBPP Polri Resor Kupang Kota, Roby Ledoh dan Kepala SD GMIT Kuanino I, Ny. Agnes N.Ndaomanu,S.Pd bersama para guru dan para siswa berfoto bersama di sekolah itu, Senin (28/10/2019)

Secara terpisah Kepala SD GMIT Kuanino I, Kecamatan Kota Radja, Kota Kupang, Ny. Agnes N.Ndaomanu,S.Pd didampingi Wakil Kepala SD GMIT Kuanino I, Dominggus R. Doko menyampaikan terima kasih sebesar-sebesarnya atas bantuan yang diberikan Alfamart bekerjasama dengan KBPP Polri Resor Kupang Kota berupa 100 pasang sepatu sekolah untuk 100 siswa/i dari keluarga tidak mampu di sekolahnya.

Baca juga :  RSUD Umbu Rara Waingapu Jadi Pelanggan Premium Pertama di Sumba

Di sekolahnya, kata Agnes, kebanyakan anak-anak dari keluarga tidak mampu, seperti tukang kayu, tukang batu, pemulung, pemungut sampah, tukang cuci, tukang parkir dan sebagainya yang masuk dalam kategori ekonomi lemah.

Karena itu, dengan bantuan yang diberikan Alfamart kerjasama dengan KBPP Polri Resor Kupang Kota  ini, menurut dia, cukup membantu meringankan beban orangtua dari anak-anak tidak mampu di sekolah itu.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada Alfamart dan KBPP Polri Resor Kupang Kota yang telah membantu anak-anak kami di sekolah ini. Ini adalah bantuan perdana dari Alfamart untuk sekolah ini, dan kami berharap bantuan seperti ini tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi ada juga bantuan-bantuan lain di masa-masa mendatang, seperti pakaian seragam sekolah, buku sekolah dan alat tulis siswa/i,”harapnya. (ade)