Manafe :PDAM Adalah Sumber Air Kehidupan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Wakil Bupati Kupang ,Jerry Manafe mengingatkan bahwa PDAM yang memegang sumber air kehidupan itu jangan membuat orang menjadi layu, tetapi  membuat orang menjadi hidup.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe saat memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun ke-33 PDAM Kabupaten  Kupang yang berlangsung di halaman Kantor PDAM Kabupaten Kupang, Selasa ( 24/9/2019).

Tema yang diangkat pada HUT ke-33 PDAM Kabupaten Kupang Tahun ini  yakni Melayani Adalah Bagian Dari  Ibadah dan Juga Merupakan Suatu Kehormatan. Tema ini, kata Wagub Jerry,  bukan hanya sekedar slogan, tetapi juga harus diresapi dan benar- benar dilaksanakan karena ibadah dan kehormatan itu adalah hal yang sangat luar biasa sakral dan punya nilai prestise yang sangat tinggi.

Baca juga :  Pemulihan Ekonomi Akibat Dampak Covid 19, Gubernur NTT Minta Para Bupati Siapkan Langkah Strategis

“Saya minta maaf kepada teman-teman sekalian di PDAM ada banyak hal yang harus kita koreksi dan perbaiki, tapi puji Tuhan hari demi hari PDAM semakin baik. Mudah-mudahan nanti masuk ke usia ke 34 tahun nanti harus lebih baik lagi,” harap dia.

Ia optimis,  orang- orang yang ada di PDAM adalah mereka yang membawa kehidupan bagi banyak orang.  “Jadi,  kalau tanpa PDAM  kita kesulitan air, tetapi jangan PDAM yang memegang air kehidupan itu bukan membuat orang menjadi hidup, tetapi membuat orang menjadi layu. Saya berharap,  jangan layu sebelum berkembang, tetapi harus kita hitung,” tukasnya.

Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe mengharapkan, orang-orang di  PDAM Kabupaten Kupang harus kompak dan bersinergi agar semua bisa berjalan dengan baik memasuki usia ke- 33 tahun ini.

Baca juga :  Jelang Pilkada, Polres Mabar Tingkatkan Koordinasi Pengamanan

Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing sesuai amanat undang-undang karena  ini bagian dari pelayanan masyarakat.  Seperti firman Tuhan , lebih baik teguran yang nyata daripada kasih yang tersembunyi.

“Saya harapkan di PDAM Kabupaten  Kupang sudah ada perbaikan. Saya harap PDAM Kabupaten Kupang cukup 1 rekening saja, jangan banyak rekening.  Kalau bisa sistem pembayaran hanya membawa bukti pmbayaran,” kata Wabup Jerry.

“Ibadah dan kehormatan harus ada agar anugerah dan jabatan akan datang kepada bapak ibu sekalian diberkati  karena air adalah sumber kehidupan bagi kita semua ,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut,  Mantan Wakil Gubernur NTT, Esthon L. Foenay , Mantan Dirut PDAM Kabupaten Kupang, Drs. F.L . Foenay , Pelaksana Tugas (Plt)  Dirut  PDAM Kabupaten Kupang, Lobrik Saubaki, para pensiunan PDAM Kabupaten Kupang, para pegawai PDAM Kabupaten  Kupang, Dharma Wanita PDAM Kabupaten Kupang, tokoh agama,  perwakilan dari Bank Bukopin dan Bank NTT,  para wartawan dan masyarakat sekitar Kantor PDAM Kabupaten Kupang. (ade)