Wabup Kupang : Banyak Potensi di Kabupaten Kupang yang Mendatangkan PAD

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe sangat yakin bahwa banyak potensi yang dimiliki Kabupaten Kupang jika  dikelola dengan baik akan mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD) yang besar.

“Kabupaten Kupang wilayahnya luas, hampir seluas Provinsi Bali, banyak potensi yang dimilikinya, baik alamnya, pertaniannya, perkebunannya, bahkan potensi galian C yang besar,” sebut Wabup Jerry saat membuka kegiatan Pekan Panutan Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan Pedesaan (PBB-P2) Tingkat Kabupaten Kupang di Kantor Dispenda Kabupaten Kupang yang diterima media ini melalui press release Humas Kabupaten Kupang, Senin (23/9/2019).

Ia optimis,  jika dikelola dengan baik maka akan memberikan peningkatan pajak yang tinggi dari target Dispenda  sebesar Rp 3,7 miliar tahun ini. “Saya harap Dispenda memiliki tim kerja seperti ‘intel’ yang mencari dan mencium secara baik hak pajak kita.  Saya berharap, Dispenda Kabupaten Kupang membuat inovasi dan terobosan program yang membuat pendapatan Kabupaten Kupang meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Wabup Jerry.

Baca juga :  Wabup Kupang : Manfaatkan Dana Desa Sesuai APBDes

Terhadap kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB- P2 yang diadakan selama sepekan ini, Wabup Jerry menyampaikan  apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terhadap pembayaran pajak di Kabupaten Kupang.

“Terima kasih rekan-rekan perbankan, baik dari Bank NTT, BTN dan Bank Mandiri atas kerjasama pembayaran online yang lebih memudahkan objek pajak membayar. Kedepan, kita akan memperluas dan meningkatkan pelayanan lebih baik lagi,” kata politisi Partai Golkar ini.

Kepada semua OPD Lingkup Kabupaten Kupang, Wabup Jerry  mengharapkan sinergitas yang baik, tidak hanya mengharapkan Dispenda yang bergerak tetapi perlu didukung oleh OPD Teknis lainnya, sehingga gelora pembangunan dapat terwujud.

Wabup Jerry juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kesadaran bersama untuk membayar pajak, mulai dari pejabat, ASN, Swasta hingga masyarakat umum.

Baca juga :  Ribuan Pendukung Antar Paket Edi-Weng Daftar di KPU Mabar

Sementara itu, Ketua DPRD Sementara Kabupaten Kupang, Nixon Habel Mbate dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pekan panutan pajak di Kabupaten Kupang yang tentunya menggugah kesadaran dan semangat masyarakat untuk membayar pajak dan berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Kupang.

Dirinya yakin, dengan kesadaran wajib pajak membayar pajak maka akan memberikan dampak positif bagi pembangunan di Kabupaten Kupang. Kendati demikian, ia menitipkan pesan agar pemerintah, khususnya Dispenda lebih jeli mengidentifikasi objek pajak yang belum terdata dan membereskan data wajib pajak ganda.

Pada tempat yang sama, Sekretaris Bapenda, Agus Darelomi dalam laporannya mengatakan, kegiatan Pekan Panutan Pajak PBB- P2 digelar selama sepekan ke depan, terhitung sejak 23–27 September 2019.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini  adalah Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Kupang Yang Sadar Pajak Daerah, dengan sub temanya, Dengan Patuh Membayar Pajak Daerah Maka Anda Telah Berkontribusi Dalam Pembangunan.

Baca juga :  Gubernur NTT Hadiri Misa Syukuran Pesta Perak Uskup Ruteng

Kegiatan pekan panutan PBB- P2 Tingkat Kabupaten Kupang ini disatukan dengan pemberian penghargaan kepada pemilik objek pajak tertinggi di Kabupaten Kupang, diantaranya PT. Garam, PT. ASDP Kupang, PT. Citra Kupang Permai, dan  Home Stay Chrisa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De Haan, Sekda Kabupaten Kupang, Obet Laha, Dandim 1604 Kupang, Kolonel (Arh) I Made Kusuma Dhyana Graha, S.IP, Wakapolres Kupang, Asisten I, Rima Salean, Asisten III,  Victoria Kanahebi, sejumlah pejabat perbankan dan tokoh masyarakat Kabupaten Kupang. (ade)