Maju Wali Kota Kupang, Haning : “ Kekuatan Kita Ada Pada Basis Masyarakat”

KUPANG, NTT PEMBARUAN. com-  Samuel Haning,S.H, salah satu pengacara ternama di Kota Kupang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa Wali Kota Kupang Tahun 2022 mendatang.

“Kekuatan utama kita ada pada basis masyarakat melalui jalur independen dengan dukungan minimal 50 persen,” kata Semuel Haning,S.H kepada wartawan di Caffe Rumah Kebun milik Johanis D. Rihi,S.H, salah satu pengacara kondang NTT yang memiliki usaha di Kelurahan Penkase, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Sabtu (21/9/2019).

Animo yang datang dari masyarakat untuk mendukung dirinya cukup besar. Berangkat dari itulah, ia memberanikan diri memenuhi dukungan masyarakat untuk  menjadi bakal calon (Balon) orang nomor satu di Kota Kupang pada Pilkada Tahun 2022 mendatang.

Baca juga :  Penyidik Kejati NTT Sita Uang Dugaan Korupsi Bank NTT Rp 9,5 M

Dukungan kepadanya hampir 50 persen, baik dari tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, para advokat dan semua stakeholder menginginkan  dirinya untuk maju Wali Kota Kupang periode mendatang.

“Kekuatan kita yang pertama adalah tim kerja, daya serap dan kualitas dukungan ril dari masyarakat.  Apa gunanya partai mendukung kita, kalau tidak ditunjangi dengan dukungan masyarakat. Itu percuma saja. Saya menginginkan dukungan partai itu ditunjangi dengan kekuatan riil di masyarakat minimal mencapai 50 persen,” kata Semuel.

Masalah krusial di Kota Kupang, menurut dia, masalah air bersih. “Kalau kita serius mengurusnya, pasti semuanya bisa teratasi,” kata mantan salah satu pengurus Golkar NTT ini. (ade)