Soal Wabup Ende, Djafar : Tunggu Saja Rekomendasi dari Partai Koalisi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Bupati Ende, Drs. Haji Djafar H. Achmad,M.M tidak terlalu pusing memikirkan siapa wakil bupati yang akan mendampinginya selama 5 tahun ke depan, karena itu domainnya partai koalisi.

“Saya tunggu saja rekomendasi dari partai koalisi yang mendukung kami saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Ende sebelumnya,” kata Djafar menjawab wartawan terkait duet yang akan mendampinginya selama 5 tahun ke depan di Hotel Neo Kupang, Minggu (8/9/2019).

Haji Djafar H. Achmad,M.M telah dilantik sebagai Bupati Ende masa bakti 2019 –2024 oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT,  Minggu (8/9/2019).

“Memang saya membutuhkan seorang wakil bupati, tetapi tidak semudah yang kita bayangkan. Buat saya, siapapun yang menjadi wakil tergantung dari partai pendukung kami saat Pilkada sebelumnya,” kata Djafar.

Baca juga :  Latihan SAR Beregu Tahun 2020 Tetap Mematuhi Protokol Covid-19

Karena itu, untuk menopang dirinya dalam bekerja, ia memperkuat posisi sekretaris daerah (Sekda) dan para asisten dibantu staf khusus guna mempercepat seluruh program  kerja yang akan dilakukannya nanti.

Terkait kriteria figur wakil bupati yang akan mendampinginya nanti, jawab Djafar, itu kewenangannya partai koalisi. Ia berharap, wakil bupati yang mendampinginya itu nanti paling tidak bisa mendukung visi misinya 5 tahun ke depan.

“Kami hanya melanjutnya program yang sudah ada, seperti pembangunan infrastruktur,  pembangunan desa, penataan parwisata dengan membangun sejumlah home stay  di lokasi pariwisata, seperti di sekeliling Danau Kelimutu. Kita akan berkolaborasi dengan semua stakeholder termasuk pengusaha yang bisa menggerak roda perekonomian dan menciptakan lapangan kerja. Opsesi saya itu, semua hasil bumi yang selama ini diekspor ke luar negeri melalui Surabaya,  tetapi langsung ke Cina dan Jepang,” tandasnya. (ade)