Warga Kayu Putih Meninggal Setelah Jatuh di Lubang Gua Monyet

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Sandy Saubaki  (22), warga RT.004/RW. 001, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang meninggal dunia setelah jatuh ke lubang Gua Monyet  dengan kedalaman ±20 meter di Kecamatan Alak,  Kota Kupang, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (6/9/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer,S.E, M.M dalam press realease yang  diterima media ini, Sabtu (7/9/2019) menyebutkan, Jumat (6/9/2019) sekitar  pukul 15.14 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari  saudara Roby Riwu Hegi (ABK KN Antareja), bahwa pada pukul 14.14 Wita seorang mahasiswa  asal RT.004/RW. 001, Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo bernama Sandy Saubaki  (22) jenis kelamin laki-laki, telah jatuh ke lubang Gua Monyet  dengan kedalaman ±20 meter di Kecamatan Alak ,Kota Kupang.

Baca juga :  Jaga Wilayah Perbatasan NTT, TNI AU Gelar Operasi Patroli Udara

Selanjutnya, pukul 15.40 Wita diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue berjumlah 12 personil dengan menggunakan sarana pendukung berupa 1 unit Rescue D-Max dilengkapi palsar darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR. Pukul 16.10 Wita,Tim Rescue tiba di lokasi kejadian dilanjutkan dengan proses evakuasi.

Pukul 17.06 Wita korban Sandy Saubaki  berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, kemudian diserahkan ke pihak berwajib untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Unsur yang terlibat, yakni  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polsek Alak, Navigasi Kupang, KP3L Kupang, dan sejumlah wartawan. (ade)