Gubernur NTT : “Kita Bangun NTT dengan Penuh Optimis”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak anggota DPRD NTT periode 2019 -2024 untuk membangun daerah Flobamora dengan penuh optimis.

“Mari kita berpikir positif dengan penuh optimis membangun NTT menuju NTT Bangkit dan NTT Sejahtera,”kata Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memberikan sambutan pada acara pelantikan 65 anggota DPRD NTT masa bakti 2019-2024 dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRD NTT, Selasa (3/9/2019).

Gubernur Laiskodat mengaku, NTT sebagai  daerah termiskin ketiga di Indonesia masih mengalami banyak hambatan dan tantangan.  “Walaupun selama pemerintahan saya masih ada kemiskinan, tetapi saya berkeyakinan tetap menjadi gubernur hingga 2023.  Saya mampu membuat lompatan-lompatan yang luar biasa bersama –sama dengan anggota DPRD NTT periode 2019-2024,” kata politisi Partai NasDem ini dengan nada optimis.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, PLN ULP Ruteng Bantu APD Pada Masyarakat Matim

“Kita diberikan oleh Tuhan kemampuan berpikir untuk bisa keluar dari garis kemiskinan itu. Manusia diberikan kemampuan intelektualnya, keberaniannya, pengorbanannya dan pelayanannya untuk membangun sesamanya. Setahun kami memimpin NTT bersama-sama dengan DPRD NTT telah mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat NTT,” paparnya.

Bagi dia, bekerja untuk NTT tidak boleh bekerja yang biasa-biasa saja,tetapi perlu melakukan lompatan-lompatan APBD.  Karena itu, anggaran tahun 2020 dengan total sebesar Rp 6 triliun itu mampu membangun NTT dari berbagai aspek.

“Saya bersama anggota DPRD NTT periode 2019-2024 akan mengawali anggaran ini, sehingga seluruh program dapat berjalan sesuai yang direncanakan,” janjinya.

Ia mengatakan, NTT memiliki potensi-potensi yang hebat, seperti potensi garam  seluas 21.000 hektare, dimana kualitas garamnya lebih bagus dibanding daerah-daerah lain di Indonesia.

Baca juga :  Latihan SAR Beregu Tahun 2020 Tetap Mematuhi Protokol Covid-19

Sebagai gubernur, ia tidak senang melihat sifat yang apatis dalam membangun NTT ke depan.  Sebab, NTT memiliki banyak potensi yang perlu dikelola  dengan baik.

Pada tempat yang sama, Ketua Sementara DPRD NTT, Yunus H. Takandewa dalam pidato politiknya berjanji, siap bekerjasama dengan Pemprov NTT dalam membangun NTT Bangkit dan NTT Sejahtera.

“Saya mengajak kita semua untuk terus bekerjasama berjuang mengaplikasi keadilan sosial bagi seluruh masyarakat NTT. NTT sebagai bumi pancasila dan  nusa terindah toleransinya tetap dipertahankan. Saya mengajak kita semua untuk berkolaborasi dan bersinergi membangun NTT ke depan ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Hadir dalam pelantikan 65 anggota DPRD NTT masa bakti 2019-2024 itu antara lain, Wakil Gubernur NTT, Josef Nai Soi, Ketua DPRD NTT periode 2014-2019, Anwar Pua Geno, Mantan Wagub NTT, Esthon L. Foenay, unsur Muspida Tingkat Provinsi NTT, pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT,  Tomas, Toga, dan insan pers. (ade)