Besok, Presiden Jokowi Tiba di Kupang Jam 09.20 Wita

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Dijadwalkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo bersama rombongan tiba di Bandara El Tari Kupang, Rabu, 21 Agustus 2019 sekitar jam 09.20 Wita pagi.

“Mudah-mudahan jadwalnya tidak mengalami perubahan,” kata Danrem 161/Wira Sakti Kupang, Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos kepada wartawan usai  memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI,Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan ke Wilayah Kota Kupang dan  Kabupaten Kupang di Lapangan Upacara Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Selasa (20/8/2019).

Sebanyak 1.442 pasukan teridiri dari TNI, Polri, dan unsur pemerintah daerah setempat siap mengamankan kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu pada Rabu, 20 Agustus 2019.

Baca juga :  Pemulihan Ekonomi NTT, Gubernur Minta Dukungan Semua Pihak

Semua pasukan akan disiagakan mulai dari Bandara El Tari Kupang hingga lokasi-lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi dengan sasaran utama adalah lokasi tambak garam  Nunkurus, Kabupaten Kupang.

Selain lokasi tambak garam, Presiden Jokowi juga akan menyinggahi Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, kemudian istirahat sholat, dan makan siang di rumah makan King’s di Tenau Kupang dilanjutkan dengan peninjauan Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Tenau Kupang.

Ia mengatakan, dari hasil pantauan pihak kepolisian dan intelejen di Wilayah Kota Kupang,  Kabupaten Kupang, dan NTT secara keseluruhan semuanya dalam kondisi kondusif . “Mudah-mudahan situasi seperti ini dapat menunjang kelancaran kegiatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara, Ny. Iriana Joko Widodo di NTT,” harapnya. (ade)