Di Desa Kotabes, Alven Tewas Setelah Jatuh Dalam Sumur

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Yedit Alven Tiran (21), laki-laki, warga RT005/RW 003  Desa Kotabes, Kecamatan Amarasi Kabupaten Kupang  tewas setelah jatuh  dalam sumur sedalam 20 meter, Senin (19/8/2019).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M melalui press realease yang diterima media ini, Senin (19/8/2019).

Disebutkan, pada Selasa, 19 Agustus 2019) pukul 07.30 Wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari saudara Suhar (Anggota Polres Kupang), bahwa pada pukul 06.00 Wita seorang warga RT005/RW 003 Desa Kotabes Kecamatan  Amarasi Kabupaten  Kupang  atas nama Yedit Alven Tiran (21), laki-laki, Agama Kristen Protestan telah jatuh ke dalam sumur sedalam 20 meter di Desa Kotabes Kecamatan Amarasi Kabupaten  Kupang.

Baca juga :  Usulan Pendirian SMKN Dari Masyarakat Wewa Sementara Dalam Kajian Dinas P dan K NTT

 

Selanjutnya, pukul 07.57 Wita diberangkatkan 1 (satu) Tim Rescue berjumlah 9 orang dengan menggunakan sarana pendukung berupa 1 unit Rescue Carrier dan 1 unit Rescue D-Max yang dilengkapi palsar darat lainnya menuju lokasi kejadian guna melaksanakan operasi SAR. Pukul 08.50 Wita, Tim Rescue tiba di lokasi kejadian dan langsung melaksanakan proses evakuasi.

Pada pukul 10.05 Wita, korban berhasil dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya diserahkan ke pihak Polsek Amarasi dan dibawa menuju Puskesmas Oekabiti.

Unsur SAR yang terlibat , yakni  Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Polres Kabupaten Kupang, Polsek Amarasi, Babinsa Amarasi, keluarga korban dan masyarakat setempat. (ade)