Emi : “Marilah Kita Kembali Pada Semangat Proklamasi”

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, S.E.,M.M. mengajak seluruh jajarannya mulai dari tingkat pusat sampai daerah untuk kembali pada semangat proklamasi.

Ajakan itu disampaikan Emi  ketika membacakan sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI, Bagus Puruhito  yang  bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Sabtu (17/8/2019).

“Marilah kita kembali pada semangat proklamasi yang memiliki jiwa merdeka, keikhlasan untuk berkorban melalui kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas serta dengan tekad bersatu dengan kesadaran hidup dalam kebhinekaan untuk mewujudkan pelayan SAR yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia,” baca Emi.

Baca juga :  Diresmikan, KMP Garda Maritim 3 Lintas Kupang-Rote
Para pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI di halaman kantor setempat, Sabtu (17/8/2019) (Foto : Humas Basarnas Kupang)

Dalam sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan   Marsekal Madya TNI,  Bagus Puruhito mengajak seluruh Aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, baik Pusat maupun di Kantor SAR seluruh Indonesia, untuk memberikan rasa empati yang tinggi, rasa aman dan nyaman bagi bangsa Indonesia melalui kerja nyata,  turun ke lapangan dan membantu masyarakat yang  membutuhkan pertolongan SAR secara cepat dan tepat.

Hal itu selaras dengan visi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, yaitu mewujudkan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang handal, terdepan, dan unggul dalam pelayanan jasa SARdi wilayah NKRI.

Di akhir sambutan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berpesan kepada seluruh Aparatur Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan untuk tetap mempertahankan kinerja yang profesional, laksanakan respon time yang telah ditetapkan, maksimalkan publikasi dan pembinaan terhadap organisasi-organisasi potensi SAR, seperti organisasi para relawan, pecinta alam, organisasi mahasiswa dan organisasi masyarakat lainnya dengan tetap bersinergi dengan stakeholder terkait. (ade)