Lurah Fatululi Bekerja Tanpa Ditopangi Sekretaris dan Seksi

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Lurah Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Donatus N. Samon mengaku, hampir sembilan bulan, terhitung waktu pelantikannya sebagai lurah sejak Desember 2018 lalu hingga saat ini belum memiliki  sekretaris dan dua seksi.

“Hampir kurang lebih sembilan bulan atau sejak saya dilantik Desember 2018 lalu hingga saat ini bekerja tanpa ditopangi sekretaris, dan dua seksi. Yang ada sekarang hanya satu seksi saja, yakni Seksi Pemberdayaan Masyarakat,” aku Donatus kepada wartawan di Hotel Ima Kupang, Senin (29/7/2019).

Terhadap kekurangan struktur itu, ia telah mengusulkan kepada Walikota Kupang melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, baik secara lisan maupun tertulis untuk segera mengisi jabatan yang masih lowong itu. Namun, hingga saat ini belum ada jawabannya.

Baca juga :  Cegah Penularan Covid-19, PLN ULP Ruteng Bantu APD Pada Masyarakat Matim

Saat ini juga, dirinya sedang mengikuti PIM IV, sehingga ia harus pandai-pandai mengatur waktu dengan jam kerja di kantor. Walaupun tanpa ditopangi sekretaris dan dua seksi, namun roda pelayanan di Wilayah Kelurahan Fatululi tetap berjalan normal.

Ia berharap, dalam waktu dekat ini tiga jabatan yang masih lowong itu bisa terisi, sehingga semua visi-misi Walikota Kupang berjalan sesuai dengan rencana. Ia menyebutkan, Kelurahan Fatululi dipercayakan mewakili Kecamatan Oebobo untuk mengikuti lomba tarian padoa  antara kecamatan tingkat Kota Kupang dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-74 yang dipentaskan pada tanggal 8 Agustus 2019 nanti. (ade)