Tinju Hari Pertama, Huswatun Menang Angka Lawan Grecia

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN. com – Pertandingan tinju kelas terbang level internasional di Desa Gorontalo Kecamatan  Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provvinsi Nusa Tenggara Timur, Senin ( 22/7/2019) petang, Hasanah Huswatun menang angka melawan Kaihatu Grecia.

Seperti disaksikan wartawan media ini, pertandingan tinju amatir internasional dalam rangka merebut  piala Presiden XXIII Tahun 2019 di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat ini telah dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata,  Arief Yahya, Senin (22/7/2019) petang.

Dalam sambutannya,Menteri Pariwisata Arief menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada ketua pertina bersama pengurusanya di tingkat Provinsi NTT yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan  pertandingan tinju amatir internasional dalam rangka merebut  piala Presiden XXIII Tahun 2019.

Baca juga :  Wagub NTT Minta Pempus Buka Kembali Akses Transportasi ke NTT

PUKUL GONG- Menteri Pariwisata, Arief Yahya saat membuka pertandingan tinju amatir internasional dalam rangka merebut  piala Presiden XXIII Tahun 2019 di Labuan Bajo, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat, Senin (22/7/2019) petang. (Foto : Marianus Daga/NTT PEMBARUAN.com)

Melalui kegiatan  ini, ia berharap, dapat mendongkrak roda perekonomian di NTT, khususnya di Manggarai Barat dalam mempromosi dunia pariwisata di kancah internasional. Lewat event ini, lanjut dia, Labuan Bajo menjadi pusat perhatian dunia.

Sementara sumber anggaran penyelenggaraan kegiatan ini akumulasi dari 60 persen dari brokesting, 30 persen dari iklan sekitar sini, dan 10 persen dari hasil penjualan tiket. Ia menyebutkan, Labuan Bajo adalah satu dari tiga the best snorkling destination in the word by CNI 2017.

Labuan Bajo juga terpilih oleh National Geographic masuk dalam 100 the best destination around the word in position by CNI 2017.  Dalam hal jumlah wisatawan, Labuan Bajo termasuk salah satu daerah pertumbuhan ekonomi yang sangat besar sejak 2014 –2018, dengan  pertumbuhannya lebih dari 100 persen. (nus)