Dua Hari, Sekda NTT Menikmati Panorama Alam Meni

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com – Selama dua hari dan satu malam, Sekretaris Daerah  Provinsi Nusa Tenggara Timur (Sekda NTT), Ben Polomaing beserta keluarganya bersama rombongan Kepala Balai Besar KSDA NTT, Timbul Batubara  menikmati panorama alam Pulau Menipo, Kabupaten Kupang, sejak 13-14 2019.

Keluarga Sekda NTT dan rombongan BBKSDA NTT tiba di Pulau Menipo, Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 18.30 Wita dan menginap semalam di sana, dan baru pulang Kota Kupang, Minggu, 14 Juli 2019 petang.

Kepala BBKSDA NTT, Timbul Batubara dalam press release yang dimuat dalam group media BBKSDA NTT, Senin  (15/7/2019) mengatakan, kunjungan tersebut merupakan respons balik Sekda NTT atas kunjungan Kepala Balai Besar KSDA NTT, Timbul Batubara, Jumat, 12 Juli 2019 yang menyampaikan mengenai potensi TWA Menipo sebagai objek wisata potensial di Pulau Timor.

Baca juga :  Gubernur : Mari Bersinergi, Agar Masyarakat Yakin Negara Hadir di NTT

Pengembangan wisata ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi dan misi Gubernur NTT.  Dalam kunjungannya selama 2 hari, 1 malam di Menipo, Sekda NT terkesan dengan potensi ekowisata yang ada di TWA Menipo, diantaranya dapat mengamati secara langsung pendaratan dan peneluran penyu, keindahan panorama hutan mangrove yang dihuni ribuan kelelawar, kakatua jambul kuning, serta pesona alam savanna yang ditumbuhi pohon lontar, kawanan rusa Timor, dan pantai berpasir.

Sekda Provinsi NTT, Ben Polomaing dihadapan tokoh adat Desa Enoraen dan pemuka agama  menyampaikan keseriusan Pemprov NTT untuk mengembangkan TWA Menipo bersama dengan SKPD terkait melalui sinergisitas kerjasama pengembangan ekowisata. (ade)