Tinju Gelar Dunia, Tibo Monabesa Menang Angka VS Omari Kimweri

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Petinju gelar dunia, Tibo Monabesa asal Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Indonesia menang angka melawan petinju asal Australia, Omari Kimweri pada kategori kelas light fly weight Internasional  Boxing Organization (IBO) di event The Border Battle Tahun 2019 yang digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi Kupang, Ibu Kota Provinsi NTT, Minggu (7/7/2019) malam.

Kedua petinju ini mampu melewati 12 ronde pertandingan. Namun, dari hasil penilaian tim juri, petinju asal NTT, Indonesia, Tibo Monabesa keluar sebagai pemenang dengan menang angka melawan  Omari Kimweri asal Australia.

Dari lima sabuk juara yang diperebutkan dalam event ini, yang paling spesial adalah sabuk juara dunia murni versi badan tinju dunia Internasional  Boxing Organization (IBO) untuk kelas Light Fly Weight antara Tibo Monabesa asal Indonesia VS Omari Kimweri petinju asal Australia.

Baca juga :  Gubernur VBL : Lahirkanlah Generasi Pramuka Pancasilais

Petinju asal NTT, Indonesia lainnya yang menang angka dalam pertandingan tinju di partai utama pada event serupa, yakni Gelar Super Light IBO Oceania dan WBC  Asia Title – Jhon Ruba asal Seso, Indonesia VS Joepher Montano asal Philipina, dan Gelar Super Feather IBO International dan WBC Asia Title – Defry Palulu asal Waingapu, Indonesia VS Ivor Lastrilla asal Philipina.

Acara ini dimeriahkan dengan pertandingan eksibisi legenda tinju Indonesia, Chris Jhon melawan Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat yang semua hasilnya draw.

Sebagai bentuk dukungan Chris Jhon terhadap dunia tinju di Indonesia, memberikan hadiah berupa sarung tinju kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, dan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca juga :  Jelang HUT RI ke-75, 12 Desa di Sumba Menikmati Listrik

Event ini juga dihadiri legenda tinju Indonesia lainnya yang menjadi juara dunia pertama asal Indonesia, yakni Ellyas Pical, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, delegasi dari tiga negara, yakni Australia, Philipina dan Timor Leste.  (ade)