Seorang Nelayan Tenggelam di Perairan Tanjung Karoso

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Radu Bani, seorang nelayan  asal Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di Perairan Tanjung Karosi, Sumba Barat Daya, Sabtu (29/6/2019).

“Kami  mendapatkan informasi itu dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumba Barat Daya, Yohanes Tende, Sabtu,29 Juni 2019 malam bahwa telah terjadi kecelakaan sampan terbalik saat mencari ikan di Pantai Tanjung Karoso, Kabupaten Sumba Barat Daya,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer,SE,MM kepada media ini, Minggu (30/6/2019).

Sesuai laporan yang diterimanya, kapal sampan yang terbalik dengan POB 1 orang tenggelam saat rmencari ikan di Pantai Tanjung Koroso, Kabupaten Sumba Barat Daya diperkirakan pada  koordinat 09°33’13,51″S- 118°’55,28.49″E dengan korban bernama Radu Bani asal Desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.

Baca juga :  Wagub NTT Minta FORKAPPSI Tingkatkan Fungsi Kelembagaan, Promosi dan Investasi

Selanjutnya, pukul 18.50 Wita, diberangkatkan Anggota Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu berjumlah 7 orang dengan dilengkapi Palsar laut guna melaksanakan operasi SAR.

Tim SAR dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingau sedang melakukan pencarian terhadap seorang nelayan di Perairan Tanjung Karoso, Minggu (30/6/2019)  (Foto : Humas Basarnas Kupang)

Tim Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu tiba di lokasi kejadian kemudian melakukan koordinasi dengan potensi SAR terkait, dan hasil sementara masih nihil, lalu dilanjutkan operasi SAR hari kedua.

Unsur SAR yang terlibat, yakni Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, BPBD Sumba Barat Daya, Polsek Kodi Utara, keluarga korban dan masyarakat setempat. Hingga Minggu, 30 Juni 2019 korban belum ditemukan, dan timnya masih terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian. (ade)