Mabar Salah Satu Daerah Prioritas Pembangunan Infrastruktur di NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) di ujung barat Pulau Flores menjadi salah satu daerah prioritas dalam hal pembangunan infrastruktur jalan menuju ke sejumlah daerah destinasi wisata di daerah itu.

Salah satu bentuk dukungan Pemprov NTT, mulai tahun ini dibangun infrastruktur jalan provinsi sepanjang 9,5 kilo meter hotmix di Kabupaten Manggarai Barat meliputi, ruas jalan Simpang Nggorang-Simpang Wangkung- Kondo sepanjang 7 kilo meter, ruas jalan Simpang Golo Welu – Cancar sepanjang 2,5 kilo meter.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Program Peningkatan Infrastruktur Tata Ruang dan Kawasan Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Nusa Tenggara Timur

(PUPR NTT), Jerry Leha kepada media ini di Kupang, Rabu (26/6/2019) menyebutkan, hanya dua kabupaten di Manggarai yang mendapatkan pembangunan jalan provinsi tahun ini, yakni Kabupaten Manggarai Barat, dan Manggarai Timur.

Baca juga :  Diresmikan, KMP Garda Maritim 3 Lintas Kupang-Rote

Khusus untuk Mabar, kata Jerry, selain paket pembangunan jalan aspal hotmix juga pemeliharaan ruas jalan strategis kawasan pariwisata mulai dari  Simpang Nggorang sampai daerah Dampek- Pota dalam bentuk tambal sulam.

Sedangkan di Manggarai Timur, total jalan yang dikerjakan tahun ini sepanjang 9 kilo meter, meliputi ruas jalan  Reo – Dampek- Pota, 2 kilo meter, ruas jalan Bealaing- Mukun-Basang segmen I sepanjang 5 kilo meter, dan Bealaing- Mukun-  Basang segmen II, sepanjang 2 kilo meter.

Secara keseluruhan di NTT tahun ini, Jerry mengerjakan 28 paket jalan provinsi, selain yang sudah disebutkan di atas juga tersebar di Kabupaten Ngada, Nagekeo, Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Belu, Malaka, dan Sumba Timur. (ade)