Bandara Komodo Dikembangkan Menjadi Bandara Internasional

LABUAN BAJO, NTT PEMBARUAN.com- Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) akan dikembangkan menjadi bandara bertaraf internasional yang saat ini pengerjaannya dalam taraf proses tender.

Hal itu disampaikan Menteri  Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia (Bappenas RI), Prof. Dr. Bambang P. S. Brodjonegoro dihadapan Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula bersama Forkopimda Mabar saat jedah di Bandara Komodo, Labuan Bajo, Jumat (21/6/2019).

Saat berkunjung ke Labuan Bajo, Menteri Bappenas RI, Bambang P. S. Brodjonegoro didampingi istrinya, Ny.Irina Justina Zega  Brodjonegoro. Tiba di Bandara Komodo, Jumat, 21 Juni 2019 dengan pesawat komersil Garuda nomor penerbangan GA 452 pujul 14.30 Wita, dan disambut secara adat Manggarai.

Baca juga :  Hari Ini Gubernur Buka MUSDA Pramuka NTT

Menteri Bappenas ke Labuan Bajo dalam rangka mengikuti Workshop Direksi Anggota Bursa 2019 yang diselenggarakan Bursa Efek Jakarta (BEJ) yang berlangsung di Ayana Hotel Labuan Bajo, Jumat, 21 Juni 2019  malam.

Saat jedah di ruang VIP Bandara Komodo, Manteri Bappenas, Bambang P. S. Brodjonegoro dalam perbincangannya dengan Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula sempat membicarakan soal pengembangan Bandara Komodo ke depan.

Dalam pembicaraan itu, Menteri Bappenas, Bambang berjanji, akan mengembangkan Bandara Komodo bertaraf internasional. Dimana pengerjaan proyek pengembangan bandara itu nanti akan memakai skema kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha (KPBU).

“Saat ini, kita sementara tender kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha untuk pengembangan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat.  Kita lihat nanti, siapa yang menang. Tetapi intinya, kita ingin  bandara ini menjadi bandara besar bertaraf  internasional,” ujarnya.

Baca juga :  Foeh : “Tugas Kita Menyiapkan Skill Saja”

Kata Bambang, destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo diharapkan mampu menarik minat wisatawan dari berbagai belahan dunia,  apalagi wisata bahari Manggarai Barat dengan ikon utama Komodo sudah dikenal di seluruh dunia.

“Pemerintah Pusat  (Pempus) punya alasan yang kuat untuk mengembangkan Bandara Komodo bertaraf  internasional,  karena harapan kita untuk tourism, salah satunya di Labuan Bajo,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Mangarai Barat, Drs. Agustinus Ch. Dula menyampaikan terima kasih atas perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Pusat terhadap pembangunan berbagai infrastruktur untuk mendukung sektor pariwisata di daerahnya. (ade)