Dikukuhkan, BP IMAPEL Kupang Periode 2019/2020

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com-  Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (IMAPEL) Kupang periode 2019-2020 dikukuhkan oleh Dewan  Pembina IMAPEL, Deni Dagung di Aula STIE Oemathonis Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/6/2019).

BP inti yang sudah dilantik itu, yakni David Efrianto Staren (ketua), Bonefasius Anto (sekretaris), dan bendahara, Elastriana Noe bersamaan dengan anggota kepengurusannya  berjumlah 40 orang dari tujuh 7 kordinator bidang.

Pelantikan kepengurusan baru ini dihadiri oleh sejumlah organisasi kepemudaaan (OKP) lokal yang berasal dari Kabupaten Manggarai Barat dan Ketua Ikatan Keluarga Besar Lembor (IKBL) Kupang, Petrus Hambur, para senior dan alumni IMAPEL Kupang.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini, “Bertolaklah Ketempat yang Lebih Dalam”. Sementara tujuannya, untuk menahkodai kepemimpinan IMAPEL Kupang untuk masa bhakti satu tahun ke depan.

Baca juga :  Wagub Nae Soi : Penyebaran Informasi Harus Mendukung Pembangunan di NTT
Ketua IMAPEL Kupang, David Efrianto Staren saat berpidato pada acara pengukuhan BP IMAPEL Periode 2019/2020 di Aula STIE Oemathonis Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/6/2019). (Foto : Hargensius Safrino Yen/NTT PEMBARUAN.com)

Ketua IMAPEL Periode 2019/2020, David Efrianto Staren dalam pidatonya menguraikan secara history terbentuknya organisasi tersebut di Kupang.  Ia menyebutkan, para pendahulu IMAPEL Kupang  pernah mengungkapkan, menciptakan bendera IMAPEL lebih mudah daripada mempertahankan.

“Karena itu,  sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan para perintis IMAPEL Kupang, saya selaku ketua umum menegaskan, bahwa ketiga simpul wilayah, yakni Lembor, Lembor Selatan, dan Welak harus tetap kokoh dan bersatu di Kupang. Karena sejak  tanggal 18 Mei 1984 wadah ini diikat oleh para perintis kedalam satu  tiang bendera, yaitu IMAPEL Kupang yang sampai saat ini dan nanti tetap menjadi satu. Oleh karena itu,  sebagai mahasiswa yang sadar, dan taat pada sejarah, tugas kita adalah  mempertahankan IMAPEL untuk tetap eksis di Kota Kupang,” imbuhnya.

Baca juga :  Gubernur NTT Dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan ke Kabupaten Kupang

Adapun  rancangan kerja bayangan  masing-masing koordinator bidang yang akan dibahas  dalam rapat kerja nanti meliputi, kegiatan internal,  antara lain, masa penerimaan anggota baru (MPAB),  latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD), Dies Natalies IMAPEL dan kegiatan ekstra Lainnya. Sedangkan rancangan kerja untuk kegiatan eksternal IMAPEL, antara lain, melakukan kemah kerja bhakti mahasiswa (KKBM). (gen)