Pemkab Alor Hibahkan Tanah Kepada Basarnas Maumere

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Alor menghibahkan sebidang tanah  kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Maumere, agar ke depannya bisa dibangunkan Pos SAR Alor.

Tanah hibah itu diserahkan langsung Bupati Alor, Drs.Amon Djobo kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere,  I Putu Sudayana, S.E.,M.AP disaksikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M  di Hotel Aston Kupang, Rabu (12/6/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan  Maumere, I Putu Sudayana S.E,M.AP dalam sambutannya,  mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada Bupati Alor  bersama jajarannya atas perhatiannya kepada Basarnas Maumere dengan pemberian tanah yang ke depannya akan dilakukan pembangunan Pos SAR Alor.

Baca juga :  Tim SAR Gabungan Temukan Korban Dalam Keadaan Meninggal di Embung Haulasi

“Seperti kita ketahui bersama,  Pos SAR Alor salah satu ujung tombak Basarnas Maumere dalam pelaksanaan operasi di Kabupaten Alor  yang sampai saat ini masih menumpang di gedung milik Pemda Kabupaten Alor dengan diberikan aset berupa sebidang tanah. Ke depan, kami berencana akan membangun Gedung Pos SAR sesuai dengan standart yang sudah ada, dan tentunya akan ditempatkan personil  SAR yang lebih baik dari saat ini untuk membantu Pemda Alor dalam menangani musibah bencana dan kondisi yang membahayakan jiwa manusia yang terjadi di wilayah itu,” tandas Putu.

TANDA TANGAN- Bupati Alor, Drs.Amon Djobo saat menandatangani berita acara penyerahan hibah sebidang tanah  kepada Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere,  I Putu Sudayana, S.E.,M.AP di Hotel Aston Kupang, Rabu (12/6/2019)  (Foto : Humas Basarnas Kupang)

Pada kesempatan yang sama, Bupati Alor, Drs.Amon Djobo mengatakan, sejak awal Pemkab Alor  berkomitmen untuk mendukung penuh keberadaan Basarnas di wilayahnya.  “Sejak awal,  saya menjabat sebagai Bupati Alor, berkomitmen mendukung penuh keberadaan Basarnas di Pulau Kenari itu.  Hal ini dirasa sangat perlu untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Alor termasuk dalam hal mendukung keamanaan wisatawan yang datang berkunjung ke Alor. Saya berharap, bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik oleh Basarnas dalam hal ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere,” tutupnya. (ade)