Balon Ketua DPRD NTT, Matara Mengaku Belum Ada Petunjuk dari DPP PDI-P

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Nelson Obet Matara kepada wartawan di Kupang, Selasa (11/6/2019) mengaku, belum ada petunjuk dari DPP PDI-P soal kriteria bakal calon (Balon) Ketua DPRD NTT periode 2019-2024 mendatang.

Matara ditanyai wartawan terkait wacana lima  nama Balon dari  kader PDI-P NTT yang disebut-sebut berpotensi menduduki kursi Ketua DPRD NTT periode 2019-2024 mendatang.

Kelima Balon yang disebut-sebutkan namanya itu, yakni Sekretaris DPD PDI-P NTT, Nelson Obet Matara, Yunus Takandewa, Viktor Mado Watun, Emanuel Kolfidus dan Patris Laliwolo.

Menanggapi wacana  lima nama Balon Ketua DPRD NTT dari kader PDI-P itu, Nelson mengaku, DPD PDI Perjuangan NTT hingga saat ini belum mendapat petunjuk berupa Surat Keputusan (SK) dari DPP tentang kriteria dan tata cara perekrutan Pimpinan DPRD NTT.

Baca juga :  Dinkes Mabar dan BOP-LBF Gelar Pelatihan Makanan Olahan Siap Saji

“Belum ada petunjuk dari DPP. Kalaupun sudah ada, tentu akan dibahas khusus di tingkat internal DPD Partai, kemudian diikuti dengan usulan sejumlah nama ke DPP Partai”, terangnya.

Bagi dia, kelima nama Balon Ketua DPRD NTT periode 2019-2024 dari kader partainya itu adalah sah-sah saja. “Sebagai sekretaris partai, saya berkewajiban membawa nama-nama tersebut ke DPP Partai untuk kemudian direkomendasikan satu nama nanti,” pungkasnya. (ade)