KM Mentari Selaras Terbakar di Perairan Waingapu

KUPANG, NTT PEMBARUAN. com- Sabtu (8/6/2019) pukul 06.30 Wita Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menerima laporan dari Korpos Waingapu, bahwa satu buah KM Mentari Selaras terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pukul 06.00 Wita dengan POB 17 orang  KM Mentari Selaras mengalami terbakar di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dengan titik koordinat 9°33’53.14”S-120°19’34.35″E.

Menindak lanjuti laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang, Emi Frizer, S.E.,M.M  mengerahkan  5 personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk membantu memadamkan api.

Pukul 09.15 Wita, Tim SAR Gabungan berhasil memadamkan api, selanjutnya kapal tersebut ditandu oleh Tug Boat Prima Power 05 menuju Dermaga Nusantara Waingapu.

Baca juga :  Terkait Penjualan Tanah Milik Pemkab Mabar, Kejati NTT Geledah Kanwil BPN NTT
Tim SAR saat melakukan pemadaman api yang terbakar di KM Mentari Selaras di Perairan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (8/6/2019) (Foto : Humas Basarnas Kupang)

Pukul 12.30 Wita kesepakatan dari pihak KSOP Waingapu, Nahkoda, KM Mentari Selaras, Nahkoda Tug Boat Prima Power  05, KM Mentari Selaras lego jangkar pada koordinat  09°34’05.284”S-120°15’38.755″E, dan semua crew dalam keadaan selamat.

Unsur SAR yang terlibat yaitu Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, KSOP Waingapu, KP3L Waingapu, Pos SAL Waingapu, ABK Tug Boat. Sarana yang digunakan diantaranya, satu unit RIB 01 Pos Pencarian dan Pertolongan Waingapu, satu unit Tug Boat Prima Power 05, satu unit  KMP Cakalang, satu unit peralatan medis, satu buah alat komunikasi dan peralatan SAR pendukung lainya.  Operasi SAR ditutup dan unsur SAR yang terlibat di kembalikan ke satuan masing-masing. (ade)