David Terpilih Jadi Ketum IMAPEL Kupang Periode 2019/2020

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – David Efrianto Staren terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Lembor (Ketum IMAPEL) Kupang periode 2019-2020, menggantikan ketua sebelumnya, Alkuin Meydalyan.

Pemilihan Ketum IMAPEL Kupang periode 2019-2020 yang dihadiri 50 orang anggota  itu diawali dengan Rapat Umum Anggota (RUA) yang dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 25-26 Mei 2019 di Dusun Bonek, Desa Oeltua, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dalam pemilihan yang berlangsung, Minggu, 26 Mei 2019 pukul 04.32 Wita dini hari itu dihadiri 50 peserta pemilih. Dari 50 peserta pemilih itu, 45 suara sah, dan 5 suara tidak sah. Selanjutnya, dari 45 suara sah itu, David Efrianto Staren meraih suara terbanyak dengan jumlah 34 suara, menyalahkan rekannya dengan perolehan, 11 suara.

Baca juga :  Suzuki All New Ertiga Tampil Baru di Tahun 2020

Wadah IMAPEL Kupang merupakan organisasi yang menghimpun mahasiswa/i  dari tiga kecamatan di Kabupaten Manggarai Barat, yakni Lembor (kecamatan induk) dengan dua kecamatan pemekarannya masing-masing, Kecamatan Welak dan Lembor Selatan yang sedang mengikuti perkuliahan di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Kota Kupang.

Ketua Panitia Rapat Umum Anggota IMAPEL Kupang Tahun 2019, Vinsensius Tunjang kepada media ini, Minggu (26/5/2019) menyebutkan, tema yang diusung dalam RUA kali ini adalah “Semangat RUA, Mampu Melahirkan Pemimpin yang Kritis, Militan dan Terbuka” yang digagas langsung oleh Mantan Ketua Umum IMAPEL Kupang periode 2018/2019.

Kata Tunjang, RUA merupakan keputusan tertinggi dalam sebuah organisasi, yang membahas tentang anggaran dasar (AD), dan anggaran rumah tangga( ART) organisasi sekaligus membahas laporan pertanggungjawaban (LPj)  masa kepemimpinan sebelumnya.

Baca juga :  IMAPEL Kupang Ikut Memberikan Kontribusi Pada Korban Musibah Kebakaran Pasar Lembor

IMAPEL yang berpegang pada prinsip semangat fraternitas, kata Tunjang,  perlu dilakukan pengkaderan secara berjenjang  dan berkesinambungan demi kelangsungan kepemimpinan organisasinya ke depan.

Ia optimis, proses seperti ini akan melahirkan kader-kader yang handal, militan dan kompeten dalam menapaki perjalanan organisasi-organisasi ke depan. Sebagai wadah pembinaan pengkaderan dan pengabdian, IMAPEL Kupang selalu merespon setiap dinamika kehidupan yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (gen)