KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Sebanyak 14.139 Aparatur Sipil Negeri (ASN) Lingkup Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Pemprov NTT) siap menerima uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 pada Mei dan Juni 2019 ini.

Total dana yang disiapkan Pemprov NTT untuk pembayaran THR dan gaji 13 ASN itu sebesar Rp 60 miliar, diawali dengan pembayaran THR mulai 21-24 Mei 2019, kemudian dilanjutkan dengan pembayaran gaji ke-13 mulai tanggal 10 – 15 Juni 2019 mendatang.

“Kami sudah menyiapkan dana sebesar Rp 60 miliar untuk siap membayar dana THR dan gaji ke-13 ASN di Lingkup Pemprov NTT. Selanjutnya, teman-teman di kabupaten/kota melalui Badan Keuangan Daerah menyiapkan regulasinya untuk kemudian membayar kepada ASN di kabupaten/kota masing-masing,” Kepala Badan Keuangan Daerah NTT, Zakarias Moruk kepada NTT PEMBARUAN.com di Kantor Gubernur NTT, Jumat (17/5/2019).

Baca juga :  Kabar Gembira, Angka Kasus Covid-19 di Mabar Terus Menurun

Kata Moruk, berbanggalah menjadi ASN, karena selain mendapatkan gaji rutin bulanan dari negara juga mendapat tambahan THR dan gaji ke-13 yang nilainya sebesar gaji. Ia berharap, dengan menerima THR dan gaji ke-13 itu dapat memotivasi semangat kerja para ASN   dalam lingkungan kerjanya masing-masing.(ade)