OELAMASI, NTT PEMBARUAN. com- Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe,SH, M.Th meminta kepada 315 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kupang untuk melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggungjawab.

Permintaan itu disampaikan Wabup Kupang, Jerry Manafe saat melepaskan 315 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kupang dalam Apel Kekuatan Lingkup Pemkab Kupang  di Halaman Kantor Bupati Oelamasi, Senin (13/5/2019).

“Laksanakan tugas pengabdianmu dengan tulus dan bertanggung jawab. Doa yang dipanjatkan untuk meraih keberhasilan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan lewat pengabdian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesan Wabup Kupang, Jerry Manafe melalui press release Humas Setda Kabupaten Kupang yang diterima media ini, Senin (13/5/2019).

Baca juga :  Partai Demokrat Kembali Membagi Sembako dan Masker Kepada Warga Boleng

Wabup mengatakan, kehadiran para CPNSD di tempat tugas yang baru diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya dari segi pendidikan, kesehatan hingga tenaga teknis yang bertugas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada. Dirinya berharap,  para CPNSD mengabdi dengan sungguh-sungguh di Kabupaten Kupang dan tidak buru-buru meminta pindah ketempat lain.

“Saya berharap, 315 CPNSD yang dilepaskan ke tempat tugasnya saat ini dapat mengabdi dengan sungguh-sungguh bagi masyarakat Kabupaten Kupang.  Jangan nanti sudah diangkat menjadi PNS langsung mengusul pindah ke daerah asal, pindah ke Pemprov NTT, pindah ke Pemkot Kupang dan lainnya. PNS seperti itu layaknya penjahat karena test PNS di sini bukan untuk membangun daerah dan melayani masyarakat dengan tulus,” ungkapnya.

Baca juga :  Tol Laut Mampu Turunkan Biaya Logistik Hingga 30 Persen

Mengingat Kabupaten Kupang yang masih membutuhkan tenaga-tenaga handal untuk melayani masyarakat, maka dirinya  bersama Bupati Kupang telah bersepakat untuk mempertimbangkan pemberian rekomendasi kepada CPNS untuk pindah tugas setelah menjad PNS nanti.

“Kalau sudah niatnya menjadi PNS,  maka jadilah PNS yang mengabdi dimana anda diterima untuk mengabdi, dan lakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, pinta Wabup Jerry Manafe.

315 CPNSD yang dilepaskan itu, terdiri dari 192 orang tenaga guru, 93 orang tenaga kesehatan, dan 30 orang tenaga teknis yang sudah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan CPNSD Tahun 2018 lalu. (ade)