Sudah Terpilih, BP KUB BPA Stasi St. Kristoforus Matani

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Badan Pengurus Kelompok Umat Basis Bunda Penolong Abadi (BP KUB BPA) Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk masa bhakti 2019-2021 sudah terpilih.

Pemilihan BP KUB BPA ini dilangsungkan secara demokrasi sesuai hati nurani umat masing-masing, dengan sistem pemungutan suara yang dilangsungkan di rumah Petrus Nitsae, Selasa, 7 Mei 2019 malam.

Pemilihan pengurus intinya sendiri, diawali dengan pembentukan tim formatur yang diketuai Stefanus S. Bria dengan empat anggotanya masing-masing, Kanisius Taena, Vinsen Suan,Saverinus Naben, dan Sofia Hane.

Dari hasil perundingan tim formatur disepakati tiga nama bakal calon (Balon) Ketua KUB BPA periode 2019-2021, yakni Kanisius Seda, Ferdi K.M. Mau, dan Trifosa Rabe. Setelah itu, dilanjutkan dengan pemungutan suara.

Baca juga :  SengketaTanah Bukit Sylvia, PN Labuan Bajo Menangkan Oktavianus Leo

Dari hasil penghitungan suara, suara terbanyak diraih Kanisius Seda dengan perolehan, 20 suara, disusul Ferdi K.M. Mau, 10 suara, dan Trifosa Rabe, 3 suara dari total, 33 suara sah.

Berdasarkan komposisi suara itu, maka dengan demikian Kanisius Seda dinyatakan terpilih menjadi Ketua KUB BPA Stasi St. Kristoforus Matani, Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang periode 2019-2021. Sementara posisi wakil ketua, Ferdi K. M. Mau, dan sekretaris/bendahara, Trifosa Rabe.

Sementara pemilihan seksi-seksinya dilangsungkan di rumah Yohanes Sife, Sabtu, 11 Mei 2019 malam dalam rapat terbuka yang dipimpin langsung oleh ketua terpilih, Kanisius Seda.

Kelompok Umat Basis Bunda Penolong Abadi (KUB BPA) saat mengikuti rapat KUB usai doa rosario di rumah Yacob Bell, Minggu (12/5/2019)

Dalam rapat itu, ketua terpilih menawarkan kepada umat kalau bisa sekretarisnya tidak boleh merangkap dengan bendahara, dan usulan itu diiyakan oleh seluruh umat yang hadir, sehingga disepakati secara aklamasi Sofia Hane, sebagai Sekretaris KUB BPA periode 2019-2021.

Baca juga :  Pemprov NTT dan Kejati NTT Dukung PPK Percepat Penyerapan Anggaran Covid-19

Kepengurusan itu dilengkapi dengan seksi-seksi, meliputi, Seksi Liturgi, dan Musik Liturgi, Dominggas Bana (ketua), dengan anggotanya, Sarlince Teme, dan Theresia Nino.

Seksi Sosial Ekonomi (Soskem), Prima Natalia (ketua), dengan anggotanya, Vinsensia Fallo, Petronela Tla’an, dan Ina Seran. Selanjutnya, Seksi Bina Iman dan Orang Muda Katolik (OMK) diketuai oleh Sofia Hane dengan anggotanya, Klaudia Nia Seran, dan Bernadeta Seda.

Ketua KUB BPA Terpilih, Kanisius Seda meminta badan pengurus yang sudah terpilih untuk bekerja sama dengan umat dalam rangka menyukseskan program-program gereja, baik yang diturunkan dari paroki, stasi maupun internal KUB sendiri.

Pengurus KUB adalah perpanjangan tangan dari pastor Paroki St. Yoseph Pekerja Penfui Kupang, dan DPS St. Kristoforus Matani untuk siap melayani umat sesuai ajaran kristen katolik.

Baca juga :  Usulan Pendirian SMKN Dari Masyarakat Wewa Sementara Dalam Kajian Dinas P dan K NTT

“Oleh karena itu, marilah kita bekerjasama memperkokoh iman kristiani, memelihara rasa persaudaraan, baik kepada sesama umat seiman maupun lintas agama di lingkungan dimana kita berdomisili, dan lingkungan kerja masing-masing dengan mengedepankan cinta kasih,” imbuhnya. (ade)