Menjelang PPDB 2019, Hilangkan Kesan Sekolah Favorit

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan  Nusa Tenggara Timur (LPMP NTT), Drs. H.Muhamad Irfan,MM mengingatkan para orangtua dan calon siswa baru untuk hilangkan kesan sekolah favorit saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2019 ini.

“Kita harus hilangkan istilah sekolah favorit saat PPDB Tahun 2019 ini,” pesan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan  Nusa Tenggara Timur (LPMP NTT), Drs. H.Muhamad Irfan,MM dihadapan para guru SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA se-NTT yang adalah peserta seminar pendidikan yang digelar Agu Pena NTT di Aula LPMP NTT, Senin (6/5/2019).

Salah satu solusi untuk menghilangkan kesan itu, menurut dia, tetap menggunakan sistem zonasi, sehingga anak-anak yang berdomisili di sekitar sekolah itu tidak perlu lagi mencari sekolah yang jauh-jauh.

Baca juga :  KPUD Nagekeo Gelar Rapat Pleno Penetapan Daftar Pemilih Berkelanjutan

Tujuannya, selain untuk menghemat biaya transportasi dan tidak membebankan biaya kepada orangtua juga meminimalisir terjadinya keterlambatan jam masuk kelas bagi anak-anak.

Bagi dia, tidak ada sekolah favorit. Sebab, semua guru memiliki kompetensi yang sama, kurikulum yang sama, dan guru adalah garda terdepan dalam meningkatkan mutu pendidikan. (ade)