315 CPNS Kabupaten Kupang Terima SK

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Sebanyak 315 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kupang yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Kupang tahun 2018 lalu telah menerima SK Pengangkatan sebagai CPNS, Senin (29/4/2019).

Informasi penyerahan SK kepada 315 CPNSD Kabupaten Kupang ini diperoleh media ini melalui press release Humas Setda Kabupaten Kupang via group WhatsApp Berita Jurnalis dan Humas Setda Kabupaten Kupang, Senin (29/4/2019).

Penyerahan SK tersebut diberikan langsung oleh Bupati Kupang, Korinus Masneno, saat pelaksanaan Apel Kekuatan Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kupang di Oelamasi, Senin ( 29/4/2019).

Kepada 315 CPNS tersebut, Bupati Kupang, Korinus Masneno mengucapkan selamat bergabung dalam keluarga besar Pemda Kabupaten Kupang.  Menjadi PNS, kata Bupati Masneno, merupakan berkat dan kepercayaan dari Tuhan yang perlu dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Baca juga :  Pemprov NTT Tetapkan Tarif Swab Rp 900.000

Lebih lanjut, ia mengatakan, menjadi abdi masyarakat merupakan sebuah kebanggaan, sehingga dalam berkerja harus dengan hati yang tulus ikhlas, menjaga nama baik dan menjadi teladan bagi masyarakat.

“Berkerjalah dengan sungguh-sungguh, demi memperbaiki daerah yang kita cintai menjadi lebih baik. Untuk para guru, mari mengajar dengan baik anak bangsa dan menjadi teladan bagi mereka. Begitupun bagi tenaga medis, perlu melayani dengan ketulusan. Kehadiran kita harus memberi arti bagi kehidupan masyarakat yang lebih baik,”pesan Bupati Masneno.

Orang nomor satu di Kabupaten Kupang ini juga mengingatkan semua CPNS yang ditempatkan di Kabupaten Kupang untuk melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai SK, dan jangan terburu-buru minta pindah, apalagi keluar dari Kabupaten Kupang.

Baca juga :  Wagub Nae Soi : Penyebaran Informasi Harus Mendukung Pembangunan di NTT

Sementara, Kepala BKPP Kabupaten Kupang, Mesak S. Elfeto menyebutkan, 315 CPNS yang lulus itu terbagi atas 3 kelompok, yakni guru, 194 orang, tenaga kesehatan, 92 orang, dan tenaga teknis, 30 orang.

Mesak mengatakan, bahan usul ke Kanreg BKN tanggal 10 Desember 2018 dan disetujui lewat penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bulan Maret dan dapat dilakukan penyerahan SK pengangkatan sebagai CPNSD pada bulan April 2019 ini. (ade)