PT. Bumi Indah Bangun Satu AMP di Takari

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Tahun 2019 ini, PT. Bumi Indah membangun satu  Asphalt Mixing Plant (AMP) di Desa Benu, Kecamatan Takari, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“AMP yang dibangun ini kita targetkan untuk melayani pembangunan jalan Bokong – Lelogama Segmen III sepanjang 10 kilo meter Tahun 2019 ini,” kata Direktur PT. Bumi Indah, Melkianus Lubalu melalui General Manager (GM) PT. Bumi Indah, Stephanus Ola Demon,ST,MT kepada wartawan di Kupang, Kamis (25/4/2019)

AMP yang dibangun di atas lahan seluas 2 hektar itu masih bersifat kontrak lahan milik Mantan Kepala Desa Benu, Beni Theodoris selama 10 tahun, terhitung sejak 2019 – 2029 mendatang,  yang saat ini sudah memiliki wilayah izin usaha pertambangan (WIUP).

Baca juga :  Ribuan Pendukung Antar Paket Edi-Weng Daftar di KPU Mabar

Dengan dibangunnya AMP di Takari itu, maka  jumlah AMP milik PT. Bumi Indah di NTT  sebanyak 8 AMP. Jumlah itu tersebar di Kabupaten Kupang, 2 AMP,  Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim), Maumere, Kabupaten Sikka, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Waetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Sumba Tengah dan Sumba Timur masing-masing memiliki 1 AMP.

Ia menyebutkan, tahun ini penanganan jalan Bokong- Lelogama sepanjang 40 kilo meter dikerjakan oleh 4 kontraktor. Dari panjang jalan itu, masing-masing kontraktor mendapatkan sepanjang 10 kilo meter bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD I) NTT Tahun Anggaran 2019.

“Untuk Bokong – Lelogama, kita sudah tandatangan kontrak. Sekarang lagi proses MC 0. Yang perlu kita persiapkan sekarang adalah material agregat A, agregat B, dan pasangan batu. Sedangkan hotmixnya diperkirakan bulan September hingga Oktober 2019 mendatang,” urainya. (ade)