Tiga Paket Jembatan di PPK 2.4 Provinsi NTT Sudah Terkontrak

KUPANG, NTT PEMBARUAN. com – Dari 11 paket jembatan dan jalan yang ditangani Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)  X Kupang tahun ini, tiga paket diantaranya sudah terkontrak akhir Maret 2019.

Tiga paket yang sudah terkontrak itu semuanya adalah paket jembatan tersebar di daerah perbatasan Timor Barat, Indonesia dengan Negara Timor Leste, kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN)  X Kupang, Fachrudin kepada wartawan media ini di Kupang, Jumat (12/4/2019).

Dari 11 paket pekerjaan yang ditanganinya itu, yakni delapan paket jembatan termasuk di dalamnya satu paket jembatan gantung, dan tiga paket jalan dengan total pagu anggaran keseluruhannya sebesar Rp 160-an miliar, atau berkurang dari tahun 2018 lalu yang nilainya sebesar Rp 200 miliar.

Baca juga :  Gubernur NTT Dampingi Menteri Kelautan dan Perikanan ke Kabupaten Kupang

Dari 11 paket itu, lanjut dia, yang sudah terkontrak baru tiga paket jembatan, sedangkan 8 paket lainnya masih dalam tahap proses lelang, dan mudah-mudahan akhir bulan April ini semuanya sudah terkontrak.

Tiga paket jembatan yang sudah terkontrak itu tersebar di lokasi Haliwen I, lokasi Hasumanu, dan lokasi Nualain II yang semuanya berada di Wilayah Perbatasan Timor Barat, Indonesia, dan Negara Timor Leste.

Saat ini, ketiga paket jembatan yang sudah terkontrak itu mulai membuka akses jalan masuk ke lokasi, dan membangun base camp. Misalnya, di Nualain II, saat ini sedang dilakukan pembongkaran jembatan lama, untuk dibangunkan yang baru nanti, pungkasnya. (ade)