UKK di SMKN 3 Kupang Ditutup Kabid Dikmen Dinas P dan K NTT

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang berlangsung sejak tanggal 8 – 10 April 2019 di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kupang ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Pius Rasi, Rabu (10/4/2019).

UKK ini diikuti 321 orang siswa dari 4 kompetensi keahlian, yaitu Akomodasi Perhotelan, 99 orang siswa, Tata Busana, 62 orang siswa, Tata Kecantikan, 25 orang siswa, Teknik Komputer Jaringan (TKJ), 87 orang siswa.  Masing-masing kompetensi keahlian diuji oleh 2 orang penguji eksternal.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas P dan K Provinsi NTT, Pius Rasi saat menutup kegiatan itu mengingatkan para siswa, agar skill yang sudah dimiliki terus dikembangkan untuk menjadi wirausaha dikemudian hari.

Baca juga :  RSUD Umbu Rara Waingapu Jadi Pelanggan Premium Pertama di Sumba
Pakaian yang digantung ini merupakan hasil karya siswa Jurusan Tata Busana SMKN 3 Kupang.

Pius juga berterima kasih kepada para guru yang telah membimbing, dan menguji keahlian anak –anak selama tiga hari pelaksanaan UKK di sekolah itu.

Seperti disaksikan wartawan media ini, usai penutupan kegiatan UKK tersebut, Pius didampingi Kasi SDM Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Provinsi NTT, Remy S. Dosom bersama para pengawas dari Dinas P dan K Kota Kupang dan para guru SMKN 3 Kupang melakukan peninjauan sejumlah hasil karya siswa.

Pakaian yang dipajang di atas meja pintu masuk Aula SMKN 3 Kupang ini merupakan hasil karya siswa Tata Busana di sekolah itu.

Di pintu masuk ruangan Aula SMKN 3 Kupang, tempat dimana dilakukan penutupan kegiatan UKK itu nampak  sejumlah pajangan busana hasil karya siswa dari Jurusan Tata Busana di sekolah itu.

Hasil karya siswa Tata Busana berupa baju jas laki-laki, dan baju perempuan itu dipajang di atas meja dan gantungan pakaian di pintu masuk aula tersebut dengan harga yang mudah dijangkau. (ade)