Tahun Ini, Peserta UNBK Terbanyak SMAN 3 Kupang

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Dalam sejarah SMAN 3 Kupang, tahun ini merupakan peserta terbanyak Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah itu, dengan jumlah peserta sebanyak 806 orang.

Sebelumnya hanya 600-an peserta dan 700-an peserta UNBK dan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP) saja, tetapi tahun ini paling banyak hingga 806 orang, kata Kepala SMAN 3 Kupang, Dra. Selfina S.Dethan kepada media ini di sekolahnya, Kamis (4/4/2019).

Dari 806 orang peserta UNBK ini dibagi dalam 10 ruangan ujian yang dilaksanakan selama tiga shift. Selain peserta UNBK dari SMAN 3 Kupang, ada juga peserta UNBK dari SMA PGRI Kupang, 48 orang yang menumpang di sekolahnya.

Baca juga :  Angkut 10 Ton Bantuan ke NTT Melalui Lanud Halim, Garda NTT Buka Kontak Posko 5 Wilayah

Untuk fasilitas komputer yang disiapkan, sekolah mewajibkan dua orang siswa membawa satu laptop dengan total komputer/laptop yang disediakan kurang lebih, 400 unit termasuk milik sekolah, 20 unit komputer.

Khusus untuk listrik, dari PLN Cabang Kupang membantu sebuah genset sehingga tidak ada kendala. Begitupun jaringan internet dan komputer/laptop selama 3 hari  pelaksanaan UNBK  di sekolahnya berjalan aman dan lancar.

Untuk tenaga proktor di sekolahnya sebanyak 10 orang ditambah satu tenaga proktor utama, sehingga totalnya 11 orang, dan tenaga teknisi, 10 orang. Pengawasnya guru-guru dari SMAN 7 Kupang, SMAN 6 Kupang, dan SMAN 2 Kupang atau silang murni.  (ade)