Esok, Dipastikan Bupati dan Wabup Kupang Dilantik

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com –  Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kupang, Ir. Obet Laha memastikan waktu pelantikan Bupati Kupang, Drs. Korinus Masneno dan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe,SH, M.Th masa bhakti 2019-2024 dilangsungkan pada Minggu, 7 April 2019 besok tepat jam 10.00 Wita di Aula El Tari Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kami pastikan, Minggu, 7 April 2019 besok Bupati dan Wakil Bupati Kupang terpilih periode 2019-2024 dilantik oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT,” kata Plh Bupati Kupang, Obet Laha didampingi Kabag Humas Setda Kabupaten Kupang, Martha Parede kepada wartawan  di ruang rapat Bupati Kupang, Jumat (5/4/2019).

Obet memastikan agenda pelantikan itu setelah menerima surat pemberitahuan tertulis  dari Gubernur NTT  tertanggal 4 April 2019 kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Kupang untuk dilaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024 pada Minggu, 7 April 2019 jam 10.00 Wita di Aula El Tari Kantor Gubernur NTT.

Baca juga :  Gubernur NTT Panen Jagung TJPS Kabupaten Kupang

Setelah menerima surat pemberitahuan itu, lanjut dia, Pemkab Kupang mempersiapkan segala sesuatu terkait proses pelantikan, baik undangan, persiapan prosesi mulai star dari rumah jabatan (Rumjab) Bupati Kupang hingga sampai di tempat acara pelantikan Aula El Tari Kantor Gubernur NTT.

Untuk acara pelantikannya sendiri, ujar Obet, pemerintah provinsi (Pemprov) NTT telah menyiapkan 1.750 undangan yang hadir.  Sementara undangan untuk syukuran sore hari di Rumjab Bupati Kupang di Jl.Kartini Walikota akan dihadiri sekitar 3000 undangan.

Syukuran dalam bentuk pesta rakyat yang dipusatkan di Rumjab Bupati Kupang itu dimulai pukul 17.00 Wita (jam 05.00 petang,red) diawali dengan ibadat dipimpin oleh salah satu pendeta.

Baca juga :  Pilkada 2020, IMO-Indonesia DPW NTT Helat Webinar Protokol Kesehatan
Plh Bupati Kupang, Obet Laha saat memberikan keterangan pers di ruang rapat Bupati Kupang, Jumat (5/4/2019)

Unsur yang hadir dalam pesta rakyat itu nanti antara lain, Forkopimda, para camat, para lurah/kepala desa,  tokoh agama (Toga), tokoh masyarakat (Tomas) di Wilayah Kabupaten Kupang.

“Kita harapkan, pesta rakyat ini dihadiri semua rakyat, dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wilayah Kabupaten Kupang,” kata Mantan Kadis Peternakan Kabupaten Kupang ini.

Berdasarkan informasi yang diperolehnya, ada tiga bupati yang akan dilantik, Minggu, 7 April 2019, yakni Bupati dan Wakil Bupati Kupang, Bupati dan Wakil Bupati Ende, dan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Ngada.  Usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK, dan Dekranasda.

Ditanya soal masa berakhir jabatan dirinya sebagai Plh Bupati Kupang, jawab Obet, dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024, maka dengan sendirinya masa jabatan Plh Bupati Kupang juga berakhir. (ade)