Di BWS NT II, 24 Paket OP Siap Dikerjakan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Sebanyak 24 paket operasi dan pemeliharaan (OP) di bawah satuan kerja (Satker) Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (BWS NT II), Provinsi Nusa Tenggara Timur  (NTT) yang sudah terkontrak 27 Maret 2019 lalu siap dikerjakan.

Kepala Satuan Kerja Operasi dan Pemeliharaan (Kasatker OP) Sumber Daya Air (SDA) Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara (BWS NT II), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Bernadeta Tea mengatakan hal itu kepada wartawan di Kupang, Selasa (2/4/2019).

24 paket OP yang dikerjakan tahun ini dengan total anggaran sebesar Rp 20-an miliar itu tersebar pada 22 kabupaten/kota di NTT dengan item pekerjaan meliputi, OP Bendung, OP Embung, OP Air Tanah dan Air Baku serta OP Sungai.

Baca juga :  Gubernur NTT Hadiri Misa Syukuran Pesta Perak Uskup Ruteng

Di daratan Timor, kata Bernadete, hampir tersebar semua daerah mulai dari Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Belu dan Malaka.

Kegiatan serupa juga merata semua kabupaten di Pulau Sumba, Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Alor. Sedangkan untuk daratan Flores menyebar semua kabupaten di sana.  Hanya saja anggaran yang paling besar, menurut dia, paket  OP Bendung di lokasi bencana alam di Nggorang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

“Sekarang kami lagi melakukan survei lokasi di  22 kabupaten/kota di NTT untuk memastikan bangunan mana yang akan menjadi prioritas dalam penanganannya nanti,”pungkasnya. (ade)