BBKSDA NTT Beri Bantuan Kepada Siswa SDN Fatufuaf

OELAMASI, NTT PEMBARUAN.com- Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT) menyerahkan sejumlah bantuan kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Fatutuaf, Desa Enorain,  Kabupaten Kupang, Sabtu (30/3/2019).

Bantuan yang diberikan kepada seluruh siswa, berupa tas sekolah, buku tulis, buku seri binatang dan tumbuhan, buku paket pelajaran, alat tulis, sarana olah raga (bola volly dan bola futsal, sumbangan natura dari Dirjen KSDAE serta Kepala BBKSDA NTT kepada kepala sekolah dan para guru.

Penyerahan sejumlah bantuan dan bhakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Rimbawan, Hari Hutan dan Hari Air sedunia Tahun 2019.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) NTT,  Ir.Timbul Batubara, M.Si yang juga selaku Kordinator Wilayah (Korwil) UPT LHK pada saat penyerahan bantuan untuk anak- anak siswa SDN Fatufuaf di depan kepala sekolah dan komite serta orang tua murid menyampaikan,  bahwa sebagai rimbawan, pihaknya tidak hanya peduli pada hutan dan ekosistemnya, tetapi juga peduli kepada kondisi sosial masyarakat yang berada di sekitar kawasan hutan sebagai mitra petugas menjadi benteng pertahanan menjaga kelestarian kawasan hutan.

Baca juga :  Desain Penanganan Sampah di Kota Kupang Harus Jelas

SDN Fatufuaf berada di sekitar kawasan  TWA Menipo kurang lebih 15 menit dari kawasan konservasi. Kondisi sekolah dan anak didik yang memprihatinkan  menggugah perhatian Kepala Balai Besar KSDA NTT dan Kepala UPT untuk  mengadakan aksi peduli belajar mengajar di SD tersebut.

Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Nusa Tenggara Timur (NTT),  Ir.Timbul Batubara, M.Si menyerahkan bantuan kepada siswa SDN Fatufuaf, Sabtu (30/3/2019).

Rombongan Kepala Balai Besar KSDA NTT dan jajarannya turun dari Kota Kupang, Jumat, 29 Maret 2019 pukul 14.00 Wita.  Ikut dalam rombongan tersebut, yakni Kepala Balai Penelitian dan Pengembangan LHK Kupang dan jajaran, Kepala Balai Diklat LHK  Kupang dan jajarannya, Balai Pemantapan Kawasan Hutan XIV,  Seksi Gakkum Wil III Kupang, dan IKA SKMA Kupang.

Iring-iringan 11 unit kendaraan roda 4, dan 6 unit kendaraan roda 2 ini meluncur ke lokasi TWA Menipo dengan jarak tempuh dari Kota Kupang selama 3 jam.   Tim ini bermalam di  Pondok Wisata TWA Menipo  yang merupakan kawasan wisata yang memiliki pesono keindahan alam dan keanekaragaman satwa, seperti rusa, macaca, buaya, babi hutan, burung kakatua,  kelelawar dan lain-lain.

Baca juga :  Tahun 2020, BNNP NTT Baru Penuhi 4 LKN

Dalam perjalanan dari Kota Kupang menuju Menipo, Kepala Balai Besar KSDA NTT, Ir. Timbul Batubara,M.Si  mengendarai  motor trail di posisi paling depan, diikuti  5 unit motor trail lainnya kemudian disusul iring -iringan mobil seluruh UPT LHK Kabupaten Kupang.

Sebelum meninggalkan SDN Fatutuaf, rombongan Kepala Balai Besar KSDA NTT, Ir. Timbul Batubara,M.Si berfoto bersama dengan kepala sekolah, para guru, murid dan orangtua siswa. (ade)