BBKSDA NTT Lakukan Bhakti Sosial di SDN Fatutuaf

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Sabtu, 30 Maret 2019, seluruh pegawai Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dari atasan hingga bawahan  melakukan bhakti sosial di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Fatufuaf, Kabupaten  Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari kehutanan sedunia tanggal 20 Maret 2019, hari hutan internasional, 21 Maret 2019, dan hari air sedunia, 22 Maret 2019, sebut Kepala BBKSDA NTT, Ir. Timbul Batubara, M.Si kepada wartawan di Kupang, Jumat (29/3/2019)

Selain bhakti sosial, BBKSDA NTT juga memberikan bantuan berupa alat tulis, tas sekolah, buku-buku pengetahuan, bola kaki, bola volly dan bola basket kepada murid SDN Fatufuaf.

Baca juga :  Wagub NTT: Terima Kasih PT. SMI

Lalu mengapa memilih sekolah itu sebagai pusat kegiatannya tahun ini, alasannya, menurut dia, karena kondisi fisik gedung sekolah tersebut  kelihatan kumuh dan cukup memprihatinkan.

Ia berencana, tahun 2020 mendatang, akan memperbaiki gedung sekolah tersebut yang diambil dari dana potongan gaji pegawainya secara suka rela. “Ibu gurunya sudah menemui kami. Dan’ kami merasa prihatin dengan kondisi fisik sekolah tersebut,” tukasnya.

Menurut informasi yang didengarnya, sekolah yang dikunjunginya itu juga mengalami kesulitan air bersih. Walaupun ada sumber mata air, jaraknya cukup jauh. “Kami mau melakukan ekspedisi ke sana, mencari sumber-sumber mata air yang sesuai, sehingga kita bisa mengalokasi anggaran tahun 2020 mendatang,” janjinya. (ade)