Gua Monyet Akan Dijadikan Kampoeng Seni

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com –  Gua Monyet yang terletak di dekat Hotel Sasando Kota Kupang akan dikembangkan menjadi Kampoeng Seni Flobamorata untuk pementasan seluruh atraksi budaya daerah dari semua etnis kabupaten/kota se-Nusa Tenggara Timur (NTT), dan daerah lainnya dari luar NTT.   

“Tahun lalu, kita sudah membangun pagar keliling dan tahun ini dilanjutkan dengan membangun pusat pedagang kuliner, lokasi parkiran,  dan lopo-lopo dengan total anggaran sebesar Rp 4,9 miliar bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Pariwisata Tahun 2019,” kata Sekretaris Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Beni Wahon kepada media ini di Kupang, Kamis (14/3/2019).

Tahun  ini, Dinas Pariwisata NTT mendapat dana DAK untuk pengembangan Gua Monyet menjadi Kampoeng Seni yang saat ini sedang dalam tahap proses tender. Ia berharap, dengan dibangunnya kawasan itu menjadi Kampoeng Seni, maka semua etnis yang ada di NTT bisa ditampilkan di sana.

Baca juga :  PLN Gelar Simulasi Selamatkan Korban di Tower

“Tugas kami hanya menyiapkan fasilitas untuk dimanfaatkan oleh masyarakat pencinta seni di NTT. Sedangkan soal berapa tarifnya nanti, itu akan ditetapkan melalui peraturan daerah (Perda). Mudah-mudahan tahun ini sudah bisa difungsikan ,” kata Beni. (ade)