Pembangunan NTT Fair Terhambat Dengan Hujan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Project Manager  PT. Cipta Eka Puri, Widiyanto melalui Pelaksana Lapangan PT. Cipta Eka Puri, Bagio Sugianto mengaku, kendala utama penyelesaian Pembangunan NTT Fair saat ini adalah hujan.

“Walaupun hujan, kami tetap upayakan, agar adendum tahap pertama dengan waktu  50 hari kalender yang  berakhir 18 Februari 2018 nanti pekerjaan atapnya  sudah selesai,” janji Pelaksana Lapangan PT. Cipta Eka Puri, Bagio Sugianto kepada wartawan  di Kupang, Kamis (31/1/2019).

Dengan sisa waktu 18 hari ke depan itu, ia terus memacu para pekerja untuk bekerja siang malam, sehingga ditargetkan tanggal 18 Februari 2019 masa berakhirnya adendum tahap pertama pembangunan atapnya sudah rampung.

Baca juga :  Pemprov NTT dan Sepasi Kerjasama di Bidang Budidaya Sorgum

Menurut Bagio, pekerjaan yang utama saat ini adalah atap. Kalau atap sudah selesai, tinggal dilanjutkan dengan pemasangan dinding tembok dan lantai kramik bagian dalam. Pekerjaan yang sedang berjalan saat ini meliputi, arsitektur, pemasangan dinding, dan  pemasangan kranik di lantai I.

Kata Bagio, Kamis, 31 Januari 2019 sudah masuk pada pekerjaan pengecoran kolom.  Sedangkan untuk stok material dan tenaga kerja, menurut dia, tidak ada masalah, semuanya pada posisi ready.

Jumlah pekerja saat ini sebanyak 104 orang, dan didominasi oleh pekerja lokal dengan sistem bekerja lembur hingga pukul 24.00 Wita (jam 12.00 malam,red).

Sementara, Project Manager  PT. Cipta Eka Puri, Widiyanto saat dihubungi wartawan media ini via telepon selulernya terkait progress pembangunan tersebut, Rabu (30/1/2019) mengaku, masih berada di Mataram, Provinsi  Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk melihat pekerjaannya yang ada di daerah itu. (ade)