Stok Beras NTT Aman Untuk Empat Bulan ke Depan

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com- Stok beras BULOG Nusa Tenggara Timur (NTT) menjelang hari Raya Natal, 25 Desember 2018 dan Tahun Baru, 1 Januari 2019 masih aman bahkan hingga empat bulan ke depan.

“Stok beras yang ada di gudang kami aman untuk empat bulan ke depan, terhitung dari bulan Januari hingga April 2019 mendatang,” kata Kasi Sekretariat, Umum dan Humas Bulog Divisi Regional  Nusa Tenggara Timur (NTT), Zulkarnain kepada wartawan media ini di Kantor BULOG Divre NTT, Jumat (7/12/2018).

Total stok cadangan beras pemerintah (CBP)  yang ada di gudang Bulog Divre NTT sekarang ini kurang lebih 25.000 ton dan itu bisa bertahan hingga empat bulan ke depan, kata Zulkarnain.

Baca juga :  10.000 Masyarakat Mabar Akan Melakukan Rapid Test Antigen Gratis

Beras yang masuk ke NTT itu  terbanyak didatangkan dari daerah Jawa Timur (Jatim), disusul Sulawesi Selatan (Sulsel), dan Nusa Tenggara Barat (NTB).

Untuk mengantisipasi lonjakan harga beras menjelang hari Natal, 25 Desember 2018 dan Tahun Baru, 1 Januari 2019, Bulog Divre NTT melakukan langkah-langkah antara lain,  melakukan operasi pasar murah dengan titik sasaran pasar, tempat ibadah, kantor camat, kantor lurah dan desa di NTT dengan  harga sebesar Rp 9.000/kg untuk jenis beras medium dan komoditi  komersil Bulog.

Operasi pasar murah itu sebenarnya, menurut Zulkarnain sudah dilakukan sejak awal tahun. Hanya saja tiga bulan terakhir menjelang hari Natal, 25 Desember 2018 dan Tahun Baru, 1 Januari 2019 kegiatan pasar murah ini dilakukan setiap hari. (ade)

Komentar