SMPN 7 Kota Kupang Siap UNBK Tahun 2019

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 7 Kota Kupang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2019 mendatang.

Ungkapan kesiapan itu dikemukakan Kepala SMPN 7 Kota  Kupang, Simon Tampani kepada wartawan media ini di sekolahnya, Senin (19/11/2018).  Tahun 2019 merupakan tahun pertama sekolah tersebut mengikuti UNBK.

Karena itu, berbagai persiapan telah dilakukan pihak sekolah, baik sarana prasarana berupa komputer, server maupun kekuatan daya listrik yang memadai, sehingga pada hari H pelaksanaannya nanti tidak lagi mengalami kendala.

Untuk fasilitas komputer, sekolah sudah menyiapkan sebanyak 48 unit komputer ditambah laptop milik para guru dan orangtua siswa plus dua server yang saat ini sementara dilakukan pemasangan instalasi.  Karena keterbatasan fasilitas, kata Simon, sistem  ujiannya nanti dilakukan 2 shift.

Baca juga :  Gubernur NTT Minta 11 Kepala Daerah dan BOPLBF Bangun Cara Berpikir Pariwisata Integral

Terkait persiapan UNBK lanjut dia, tim  dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang telah melakukan survei ke sekolahnya dan dinilai layak untuk mengikuti UNBK tahun 2019 mendatang.

Gedung SMPN 7 Kota Kupang
Gedung SMPN 7 Kota Kupang

Jumlah siswa yang akan mengikuti UNBK dari sekolahnya  tahun 2019 sebanyak 144 orang yang dibagi dalam 2 shift.  Soal persiapan siswa sendiri, kata Simon, sudah dilakukan pelatihan –pelatihan sejak September 2018, baik secara teori maupun praktek dengan melakukan les tambahan, khusus 4 mata pelajaran Ujian Nasional (UN), yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA dan Matematika.

Sedangkan terkait kemampuan anak dalam penguasaan Informasi dan Teknologi (IT), jawab Simon, anak –anak semuanya sudah siap. Sebab, mereka sudah diajarkan mata pelajaran Teknologi Infomasi dan Komunikasi (TIK) sejak kelas I-III sekarang. (ade)

Komentar