Puskesmas Oekabiti Dalam Tahap Survei Menuju Akreditasi

PUSKESMAS  Oekabiti, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam tahap survei dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) menuju akreditasi.

Saat ini, tim survei akreditasi dari Kemenkes RI sedang melakukan survei di Puskesmas Oekabiti  yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak tanggal 5 – 7 November 2018.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kupang,  Korinus Masneno saat membuka kegiatan survei akreditasi Puskesmas Oekabiti yang diterima media ini melalui press release Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kupang via group WhatsApp Berita Jurnalis dan Humas Kabupaten Kupang, Senin (5/11/2018) merespon dengan baik kegiatan survei  akreditasi tersebut.

Bupati terpilih Kabupaten Kupang ini berharap, proses akreditasi tersebut memacu untuk lebih mengutamakan pelayanan terbaik dengan  hati yang tulus, dan keramahan sebagai obat yang mujarab dalam melayani pasien.

Baca juga :  Gandeng TNI dan PT. Wartsila Indonesia, PLN Bantu Ruang Sekolah di Maumere

Melalui survei ini,  ia berharap, dapat memacu pihak manajemen untuk berbenah dan meningkatkan profesionalisme pelayanan, baik  dari segi kualitas tenaga medis maupun peningkatan jumlahnya yang saat ini masih terbatas. Kepada tim akreditasi dari Kemenkes RI, ia mengucapkan selamat datang dan berharap bisa melaksanakan kegiatan dengan baik.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Oekabiti, Matelda I.S Tabelak, S.Km, mengatakan siap mendapat predikat yang baik dalam akreditasi dari tim Kemenkes RI. Bagi Matelda, peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas Oekabiti merupakan salah satu indikator dalam memberi pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat.

Untuk mendukung predikat menuju akreditasi itu nanti, pihaknya akan menambah tenaga medis,  seperti dokter dan analis kesehatan. Saat ini, sudah ada 2 tenaga dokter, yakni  dokter gigi dan dokter umum.

Baca juga :  Gubernur NTT : Kehadiran Kepolisian, Kejaksaan dan TNI Harus Mensejahterakan Masyarakat

“Mengingat saat ini, Puskesmas Oekabiti juga melayani pasien rawat inap, bersalin, dan lain-lainnya, maka kita perlu menambah tenaga medis, seperti dokter, tenaga perawat, dan tenaga analisis kesehatan,” tutupnya. (*/ade)

 

Komentar