UPT Sarpen Olahraga Terima Bantuan Mobil Tanki Air

KUPANG, NTT PEMBARUAN.com – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sarana Prasarana (Sarpen) Olah Raga Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) NTT menerima bantuan satu unit mobil tanki air ukuran 5000 liter dari pemerintah provinsi (Pemprov) NTT  tahun ini.

Bantuan itu diserahkan langsung Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dispora NTT, Niko Ratu Langi kepada Kepala UPT Sarana dan Prasarana Olah Raga Dispora NTT, George M. Hadjoh di Kantor UPT Gedung Olah Raga (GOR) Oepoi Kupang, Jumat (2/11/2018).

Mobil tersebut dimanfaatkan untuk seluruh kebutuhan, baik kebutuhan air minum, air cuci kamar mandi, maupun untuk menyiram tanaman di GOR Oepoi Kupang, sehingga semua tanaman menjadi hijau.

“GOR tidak saja menjadi pusat semua olahraga, tetapi  dari segi lingkungan juga memberi kenyamanan bagi pecinta olahraga di NTT. Oleh karena itu, kami berterima kasih kepada Gubernur NTT, DPRD NTT dan Pemprov NTT melalui Dispora NTT  yang telah memberikan bantuan sebuah unit mobil tanki air ini. Kami yakin,  pemberian ini sangat bermanfaat bagi masyarakat NTT,” ujarnya.

Baca juga :  Kopdit Suka Damai Hadir di Kota Kupang

Masyarakat bisa berolahraga di GOR Oepoi Kupang dengan lingkungan yang hijau, bersih, dan bebas asap. “Apabila Gubernur NTT menyatakan “perang” terhadap sampah, maka kami akan buktikan bahwa GOR Oepoi Kupang bebas dari sampah. Ini adalah target pertama kami,” janji George.

Target kedua, lanjut dia, GOR Oepoi Kupang akan menjadi  tempat olahraga rekreasi untuk menghasilkan olahraga berprestasi di NTT. Ketiga, masyarakat bisa menjadikan GOR Oepoi Kupang menjadi tempat rekreasi yang bebas resiko kecelakaan dan lain-lain.

“Karena itu, kami mengharapkan masukan dari masyarakat NTT, apa yang masih kurang di GOR Oepoi, untuk kami tampung dan tindaklanjuti. GOR ini adalah milik bersama. Mari kita jaga bersama, dan kita manfaatkan GOR Oepoi ini untuk seluruh kegiatan olahraga di NTT, khususnya di Kota Kupang,” imbuhnya.

Baca juga :  Hingga Oktober 2020, Realisasi Pengiriman Ternak Sapi ke Luar NTT 93,70 Persen

Untuk memberi rasa nyaman kepada pecinta olahraga, selain didukung dengan lingkungan yang hijau, juga memberikan layanan wifi, dan menyediakan fasilitas kamar mandi yang bersih seperti di bandara.

Ke depan, George berencana, akan menyediakan fasilitas olahraga di spot-spot tertentu, baik yang bersifat modern maupun tradisional, seperti resto tidak perlu modern, tapi cukup menggunakan manual yang bisa digunakan  juga untuk melakukan   tes masuk para pegawai baru, TNI dan Polri. “Kalau kita berolahraga akan membuahkan pikiran yang sehat, dan jiwa sehat bagi kesehatan jasmani,” kata George.

Lampui Target

George juga mengaku, target penerimaan dari UPT Sarana dan Prasarana Dispora NTT tahun ini melampaui target. Hingga Oktober 2018, pemasukannya sudah mencapai sebesar Rp 100  juta lebih dari target Rp 75 juta.

Baca juga :  Tingkatkan Budaya K3L, PLN Gelar Acara Safety Talk di UP3 Kupang

Ia perkirakan, hingga akhir Desember 2018 nanti pemasukannya bisa mencapai Rp 150 juta. Pemasukan itu berasal dari retribusi sewa gedung, retribusi parkir kendaraan roda dua dan roda empat.

“Kami terus berupaya untuk memenuhi target,  seperti yang dicita-citakan Gubernur NTT dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 3 triliun naik menjadi Rp 4 triliun, atau lebih. Berpikirlah gaya  orang sukses. Untuk menggapai sesuatu perlu didukungi dengan kerja keras, dan kerja cerdas,”  tutupnya. (ade)

Komentar